Tali Pengikat Putus, Tongkang Hantam 4 Rumah Warga di Tapin

  • Bagikan
Rumah warga yang dihantam kapal tongkang. (foto: faqih)
Rumah warga yang dihantam kapal tongkang. (foto: faqih)

Sebuah kapal tongkang hanyut terbawa angin deras, sehingga tali pengikat terputus. Akibatnya tongkang itu menghantam rumah warga di Desa Sungai Salai, Kecamatan Candi Lara Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.  

TAPIN, koranbanjar.net – Peristiwa ini terjadi Senin, (09/08/2021) sore sekitar pukul 16.30 WITA. Kejadian juga sempat membuat warga setempat geger.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, kapal tongkang itu terikat dengan tali yang terhubung di darata. Sore itu terjadi cuaca buruk disertai angin deras dan hujan lebat.

BACA:  Angin Kencang Disertai Petir Tumbangkan 2 Pohon di Martapura

Secara perlahan, tongkang terbawa arus, sehingga tali pengikat terputus. Akibatnya tongkang menghantam 4 rumah warga setempat hingga hancur. Adapun rumah yang terkena tongkang adalah milik H. Basyid, Amang Andai, H.Basran dan Hasan di desa setempat RT 004.

Kejadian dibenarkan warga setempat, Zohan (60). “Asalnya tongkang hanyut ini berawal dari cuaca yang buruk, hujan yang disertai angin deras menarik paksa tongkang yang sedang berlabuh. Kemudian angin semakin kencang, sehingga tali yang menahan tongkang putus, kemudian tongkang menabrak rumah warga,” ungkapnya.(mj-39/sir)

(Visited 12 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *