oleh

Tak Disangka, Begitulah Sosok Andin di Mata Guru Sekolahnya Ini

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sosok DR.Andin Sofyanoor,SH.MH saat ini cukup mengagetkan para guru sekolahnya semasa menimba ilmu di SMEA Negeri 1 Martapura (sekarang SMKN 1 Martapura). Pasalnya, Andin dinilai meraih kesuksesan yang sangat cemerlang dalam dunia pendidikan, serta karir politik yang membanggakan.

Terlebih saat Andin menyatakan diri maju sebagai bakal calon Bupati Banjar 2020, kabar itu telah merebak ke para guru SMKN 1 Martapura serta ke para alumni satu angkatannya.

“Tadinya saya tidak menyangka. Sebab waktu di sekolah, namanya dikenal dengan sebutan Supiani, sekarang Andin. Saya sempat bertanya-tanya, ini anak murid saya dulu yang bernama Supiani atau bukan ya?” demikian diungkapkan guru SMKN 1 Martapura, Suhyar, saat Andin datang bersilaturrahmi ke kediamannya di kawasan Jl Pendidikan Ujung Martapura, siang tadi.

Setelah mengetahui, bahwa sosok Andin merupakan salah satu muridnya dulu, yang sekarang menjadi bakal calon Bupati Banjar 2020, hal tersebut sungguh sangat membanggakan bagi dirinya maupun guru dan alumni SMKN 1 Martapura. “Mudah-mudahan Andin sukses, segala hajat diijabah Allah subhanahuwa ta’ala,” ucap dia.

Hal senada juga dikemukakan Kepala SMKN 1 Martapura, Dewi. Dia mengaku sudah sering mendengar nama Andin sejak masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar. “Kalau alumni di sini (SMKN 1 Martapura) bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, tentunya kami sangat senang dan bangga,” papar Dewi, ketika menerima Andin datang bersilaturrahmi.

Sementara itu, Andin Sofyanoor menceritakan perjalanan karirnya pada dunia pendidikan hingga meraih gelar doktor kepada Suhyar. Mengenai namanya yang semula Supiani menjadi Andin Sofyanoor merupakan perubahan yang diberikan mendiang ayahnya. “Nama ulun memang ditambah almarhum abah (ayah). Tadinya cuma Supiani, sekarang ada tambahan Andin pada depannya dan noor pada ujungnya,” jelas Andin.(sir)

Komentar

Jangan Lewatkan