oleh

Ketua DPRD Banjar Sebut Pelayanan Di RSUD Jelek

MARTAPURA, koranbanjar.net – Salah satu menjadi perhatian Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi adalah soal kesehatan di Kabupaten Banjar. Menurutnya, pelayanan kesehatan masih jauh dari baik, termasuk di RSUD Ratu Zalecha.

“Dalam waktu dekat ini tentu saya sebagai pribadi punya program misi itu, untuk menjadikan layanan kesehatan di Kabupaten Banjar lebih baik lagi. Kita akan fokus dulu ke rumah sakit daerah,” ujar Rofiqi usai dilantik sebagai Ketua DPRD Banjar, Senin (7/10/2019).

Ia bahkan secara blak-blakan menyebut pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar masih jelek!

“Karena kita tahu sendiri pelayanan di rumah sakit kita kurang. Ya… kurang segala-galanya. Kalau kurang itu kan berarti engak lebih. Kalau pas-pasan aja bagus, nah kalau ini kurang, kalau kurang itu berarti jelek lah,” tandas Rofiqi.

Ia menyebutkan, penyebabnya dalam beberapa tahun lalu komunikasi kurang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Dalam beberapa tahun lalu komunikasi kurang mesra. Kalau sekarang karena kita mempunyai hubungan baik di eksekutif, mudah-mudahan komunikasinya menjadi lebih baik lagi,” tutur Ketua Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Selain menyinggung soal pelayanan kesehatan yang jelek, Rofiqi menyebut ada tiga masalah yang ia bersama DPRD akan fokus memperbaiki, yakni kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan.

“Tentu fokus saya sebagai pribadi dan sebagai Ketua DPRD akan fokus kepada tiga hal itu. Nah tiga sektor itu yang mudah-mudahan bisa kami poles lebih baik lagi,” pungkas Ketua DPRD Banjar. (dra)

Komentar

Jangan Lewatkan