Tahap Awal Vaksinasi Covid-19 di Tanbu, Nakes Dapat Jatah Duluan

oleh -78 views
Tenaga Kesehatan berfoto bersama Bupati Tanbu, Sudian Noor di depan Kantor Dinkes Tanbu. (Foto: Dinkes Tanbu).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu direncanakan pada tahap awal bakal mendapat jumlah kuota Vaksin Covid-19 sebanyak 2.287 dari Provinsi Kalsel.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net– Rencana jatah ribuan vaksin Covid-19 itu disampaikan Kadinkes Tanah Bumbu Setia Budi belum lama ini. Namun, ia belum bisa memastikan secara detail total keseluruhan yang akan diterima.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Diketahui tahap awal disiapkan sebanyak 2.287 vaksin Covid-19 untuk disuntikkan terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang berjumlah sebanyak 2.200 orang, dari 14 Puskesmas setempat.

“Masih dalam proses, saat ini vaksin Covid-19 sudah ada di Provinsi hanya saja terkait pengirimannya masih menunggu keputusan dari pemerintah Provinsi, dan kita berharap vaksin ini dapat dikirim dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk pengiriman vaksin Covid-19 nantinya akan dikawal oleh pihak kepolisian, sebelum didistribusikan ke 14 Puskesmas yang ada di Tanbu.

Vaksin covid-19 ini nantinya akan disimpan digudang Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) milik pemerintah daerah, dan dijaga ketat oleh pihak petugas.

Lebih lanjut ia menerangkan, launching vaksinasi Covid-19 nanti akan dilaksanakan secara serentak pada 14 sampai 15 Januari 2021.

“Saya harap sekalipun vaksinasi Covid-19 telah dilakukan masyarakat harus tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Update jumlah pasien covid-19 yang terkonfirmasi pada Rabu (6/1/2021) lalu. ada sebanyak 1100 orang, kemudian yang sudah sembuh sekitar 98 persen. Sementara yang masih menjalani perawatan karantina di hotel Batulicin dan Rumah Sakit Daerah, tercatat sebanyak 90 orang. (ags/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *