oleh

TAGANA Kalsel Datangi Korban Gempa Lombok di Martapura

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan sejak hari Senin (03/09) – Selasa (04/09) secara khusus mengirimkan petugas dari Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk memberikan bantuan berupa Layanan Dukungan Psiko Sosial (LDP) bagi para penyintas (korban bencana) gempa di Lombok NTB yang berada di Desa Trans Sungai Batang RT 01 Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. Bantuan LDP ini pun diberikan untuk anak-anak maupun orangtua.

Tim TAGANA Kalimantan Selatan ini pun langsung dipimpin Ketua Forum TAGANA Kalimantan Selatan, Amrullah dalam melaksanakan kegiatan pendataan dan assesmen, serta terapi trauma healing.

Khusus terapi trauma, anak-anak dibimbing dan diberikan kesempatan bernyanyi, tepuk tangan, mengenalkan diri dengan teman, mendengarkan cerita, serta bermain dengan peralatan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA).

Sedangkan untuk para orangtua cuman diajak berbincang-bincang, berbagi cerita serta relaksasi pikiran akibat trauma gempa yang terjadi di tempat tinggalnya.

“Betul, kita memberikan bantuan LDP dan menghibur para anak-anak, para orang tua yang menjadi korban gempa di Lombok NTB untuk menghilangkan rasa traumanya,” ucap Anggota TAGANA Kalimantan Selatan,Diedin.(dky/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: