oleh

Sudah Seleksi, Eih…Malah Belum Dilantik

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Posisi Kepala Dinas dan Direktur BUMD di lingkup Pemkab Banjar kini banyak mengalami kekosongan  yang hanya diisi Plt. Tercatat ada beberapa dinas dan BUMD yang mengalami kekosongan yakni, Rumah Sakir Ratu Zalecha Martapura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, PD Pasar Bauntung Batuah, terahir Dinas Bapelitbangda

Atas kekosongan itu mendapat komentar dari salah satu anggota DPRD Banjar, H Ahmad. Dia mengatakan, penetapan dirut dan kepala dinas harus secepatnya dilakukan.

“Untuk PD Pasar dan Rumah sakit, itu kan udah melakukan seleksi, bahkan sudah melakukan  tes and proper tes, bahkan sudah ada pejabat yang lulus tes proper tes untuk mengisi jabatan-jabatan itu, namun sampai sekarang belum juga dilantik,”ujarnya.

Anggota Komisi II itu juga  menambahkan, hal ini bisa dibilang Pemkab telah lalai dalam mengatasi kekosongan yang terjadi di beberapa dinas dan BUMD.

“Semakin lama hal ini dibiarkan, maka kapan seperti PD Pasar membenahi pasar, kasihan pasar dibiarkan seperti itu,” ucapnya.

Semenatara Sekda Banjar H Nasrunsyah Kamis (30/08/2018) mengatakan, untuk penentuan pejabata eselon II melalui mekanisme proses  lelang jabatan, dan saat ini sedang disiapkan, sementara ini  diisi Plt dulu.

“Strategi kami bekerja dengan tim, jadi kalau ragu-ragu memtuskan kita rapatkan dulu, karena itu kita sering melakukan rapat.” Katanya.

Selain itu mengenai Dirut BUMD yang saat ini masih kosong, dan telah melalui proses tes proper tes, Sekda Banjar mengatakan, mungkin dalam waktu dekat akan dipastikan.

“Untuk PD Pasar dan RSUD dalam waktu dekat, jadi tunggu ajalah,”ujarnya.

Diketahui ahir tahun 2018 ini akan ada 6 beberapa Kepala Dinas yang memasuki masa pensiun, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan, Ruspan Noor, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M Ramlan, Kepala Dinas Perikanan Noor Rifansyah, dan jabatan Sekda sendiri akan dilelang awal tahun 2019 nanti.(sai/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: