oleh

Polsek Daha Selatan Lakukan Patroli Susur Sungai

HULU SUNGAI SELATAN, KORANBANJAR.NET – Giat patroli susur sungai di wilayah hukum Polsek Daha Selatan, dipimpin langsung oleh Kapolsek Daha Selatan Iptu Hilmi Wansyah, Kamis (30/08).

Patroli rutin yang dilakukan Polsek Daha selatan hari ini menelusuri Sungai Daha Barat karena desa yang dituju tidak dapat dilewati dengan jalur darat.

Kapolsek Daha Selatan, Iptu Hilmi Wansyah memimpin langsung pelaksanaan patroli air dari dilaksanakan dari siang sampai malam hari.

“Saat patroli kami pun wajib menggunakan alat safety diridan membawa persenjataan lengkap. Kami menggunakan satu unit speed boat dengan membawa lima orang personil,” ucapnya.

Giat patroli susur sungai ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di sepanjang sungai yang sekaligus bersilaturahmi ke desa yang jauh dari ibukota kecamatan seperti Desa Tanjung Selor, Desa Bajayau Tengah dan Desa Baruh Jaya.

“Dan kami pun juga sekaligus mencari dan menyelidiki apakah di sungai yang terhubung dengan Sungai Nagara ini terjadi penyetruman atau illegal fishing,” ujarnya.

Kedatangan petugas patroli susur sungai disambut hangat oleh Kepala Desa Tanjung Selor, Suriani dan Kepala Desa Bajayau Tengah, Arifin.

“Saking senangnya desa kami dikunjungi patroli polisi dari Polsek Daha Selatan, hasil memancing papuyu ulun berikan buat petugas kepolisian,” ucap Kepala Desa Tanjung Selor, Suriani.(slm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: