BNN

Suami Cerai Istri Satu Menit Usai Ijab Kabul, Gegara Istrinya Hamil Duluan

  • Bagikan
Suami talak cerai habis ijab kabul.
Suami talak cerai habis ijab kabul.

Viral, seorang suami menceraikan istri setelah selesai mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu, lantaran istrinya hamil duluan. Gara-garanya, si mempelai wanita berbadan dua, si lelaki tidak mau bertanggung jawab.

KORANBANJAR.NET – Viral talak cerai dan pernikahan kilat itu geger DI dunia maya. Hal ini diketahui dari unggahan akun gosip Lambe Turah pada hari ini, 7 Juli 2021.

Usut punya usut, ternyata gegara suami tersebut talak istri semenit usai akad.

Pria itu memilih menikah karena telah menghamili lebih dulu kekasihnya, kemudian pihak keluarga wanita menuntut agar segera menggelar pernikahan.

“Ceritanya, si perempuan ini dalam keadaan hamil. Lalu si laki-laki tidak ingin bertanggung jawab. Lalu diseretlah oleh keluarga si perempuan,” tulis akun Facebook NurAini D’Nrp saat merespons video viral dikutip Suara.com.

BACA:  Launching Air Mineral Darussalam, Bupati Banjar Katakan Ini

Hal serupa ternyata juga dirasakan si wanita. Dia awalnya enggan menikah karena tak ingin berumah tangga atas paksaan dari keluarga.

“Namun sebagai perempuan, beliau hendak menolak pernikahan ini karena merasa malu menikah dengan laki-laki yang dipaksakan,” terang akun itu.

“Itulah kenapa beliau menolak untuk menikah. Lantas si laki-laki pun tidak mau kalah, langsung menjatuhkan talak pada si perempuan,” sambungnya.

Video pernikahan tersebut terjadi di Bima, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Dalam video itu, terlihat sepasang pengantin yang berjalan bersama. Awalnya, pasangan tersebut terlihat mesra.

Mempelai pria menggandeng tangan pasangannya yang menggunakan gaun megah yang sedikit membuat wanita itu kesusahan untuk berjalan.

Usai sampai di depan petugas KUA, keduanya duduk dan pria itu mengucapkan ijab kabul. Usai ijab kabul, petugas KUA memberikan pria pulpen dan kertas yang diduga dokumen pernikahan yang harus ditandatangani si pria.

BACA:  Webinar Literasi Digital Banjar; Kebebasan Berekspresi di Dunia Digital

Namun, walaupun pria itu sudah memegang pulpen, ia tak langsung menandatangani dokumen itu. Ia terlihat bertanya kepada petugas sambil menunjuk kertas atau dokumen tersebut.

Setelah itu, si pria meletakkan pulpen dan mengambil mic. Usai mic ada digenggamannya, si pria berdiri dan mengumumkan menalak perempuan yang satu menit lalu resmi menjadi istrinya.

Mendengar hal tersebut, sontak keluarga dari pihak wanita langsung murka. Pria itu langsung dipukuli dan terjadilah kericuhan.

Banyak orang yang ikut mengeroyokinya, namun ada juga yang melindungi pria tersebut dan melerai.(koranbanjar.net)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *