Simak, Potensi Era Teknologi 5G

  • Bagikan
Ilustrasi 5G. (Foto: tribunnews.com)

Persiapan potensi tower provider menuju Era Teknologi 5G oleh PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

Dalam hal ini, diselenggarakan Webinar Telco Technology Update dengan tema “Expanding Business Opportunities and Facing the Challenges in the 5G Era”, Jumat (26/3/2021).

Acara ini diisi para professional di bidang teknologi komunikasi, diantaranya Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI Dr. Ir. Ismail, M.T sebagai keynote speaker.

Mengundang pembicara seperti VP Technology Strategy Telkomsel Indra Mardiatna, EGM Planning dan Deployment Telkom Indonesia Lukman Hakim Abdul Rauf, serta Marketing Director of Wireless MSSD Huawei Jack Lee Chien Chou.

Berbagai langkah strategis telah dilakukan Mitratel, untuk terus memperkuat bisnis menara telekomunikasi. Berupaya meningkatkan value creation bisnis tower dan memastikan ketersediaan infrastruktur jaringan yang berkualitas.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko, Teddy Hartoko menyampaikan, pihaknya akan tetap agresif dalam memacu pertumbuhan, perbaikan sundamental bisnis dan peningkatan perusahaan.

Saat ini, Mitratel memiliki lebih dari 22 ribu menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ke depan, Mitratel akan bertransformasi dari tower business menuju digital infrastructure company dengan salah satu prioritas strategi bisnis dengan beradaptasi perkembangan teknologi menuju era 5G,” ungkap Teddy.

Menurutnya, memacu pertumbuhan alat produksi bukan hanya mengenai jumlah tower. Namun, mengedepankan prinsip waspada dalam melakukan investasi.

“Mitratel masih akan terus melakukan ekspansi, untuk mendukung peningkatan kualitas jaringan dan memperluas jangkauan layanannya. Terlebih, menghadapi pengembangan teknologi 5G yang akan segera diimplementasikan di Indonesia, ” paparnya.

Dengan demikian, harapannya Mitratel sebagai salah satu provider menara telekomunikasi dapat mengambil peranan penting dalam pembangunan infrastruktur.

“Mendukung konektivitas data yang lebih cepat, termasuk fiberisasi jaringan pada Menara telekomunikasi,” pungkasnya. (suara.com/ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *