Silaturahmi UMKM Villa Mahatama Juara, Ini Kata Wali Kota Banjarbaru

  • Bagikan
Silaturahmi UMKM Villa Mahatama Juara di Jalan Kasturi 2, Banjarbaru, Selasa (13/7/2021). (Sumber foto: Juwita/koranbanjar.net)

Silaturahmi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Villa Mahatama Juara dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru di Jalan Kasturi 2, Banjarbaru, Selasa (13/7/2021).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena bisa melaksanakan peresmian di tengah pandemi.

“Saat ini, di tengah keterbatasan baik secara ekonomi, sosial dan budaya kami mengapresiasi UMKM. Ini sudah terinovasi dan mudahan UMKM ini dapat membawa kesejahteraan untuk masyarakat, khususnya di Villa Mahatama,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru juga memberikan dana bantuan sebesar Rp 20 juta.

Kata dia, acara ini sangat keterkaitan dengan program yang mereka usung saat ini yaitu RT Mandiri.

“Semoga program ini bisa menghasilkan dalam operasional dan pembangunannya, agar dapat membiayai sendiri. Insyaallah akan di realisasikan pada tahun 2022,” ucapnya.

Namun sayangnya, tidak semua RT akan dilaksanakan program ini. Nantinya, akan di ploting terlebih dahulu. “Jika UMKM-nya sudah siap, maka akan dibantu oleh pemerintah,” lanjutnya.

Ia meminta, semua bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi percontohan untuk daerah lain. Di mana pada masa pandemi saat ini indeks perekonomian mengalami penurunan, agar lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (MJ-37/YKW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *