Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sempat Tak Mau Divaksin, Kini Lebih 50% Pedagang Batuah Sudah Vaksin

  • Bagikan
Para pedagang Pasar Batuah melakukan vaksin tahap dua, Jumat (15/10/2021). (Foto: ari/koranbanjar.net)

Awal kemunculan vaksin, rata-rata para pedagang di Pasar Bauntung Batuah Martapura sempat tak mau divaksin karena beberapa alasan. Sekarang, semua berbalik arah.

BANJAR,koranbanjar.net – Seiring waktu, para pedagang akhirnya mau melakukan vaksinasi.

Disampaikan Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, pihaknya melakukan pendekatan yang intens ke pedagang agar mau divaksin.

“Hasil pendekatan itu, lalu ada beberapa pedagang yang mau divaksin. Mulai mulut ke mulut dikisahkan mengenai vaksin. Akhirnya, para pedagang mau untuk divaksin,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Diungkapkannya, data terakhir disampaikannya, lebih dari 50% pedagang sudah mendapatkan jatah vaksin, baik yang pertama maupun kedua.

“Sudah lebih 50% divaksin pedagang, dan insya Allah akhir tahun capai 100%. Walau belum semuanya mendapatkan vaksin kedua,” ungkapnya.

Antusias pedagang pun mulai meningkat untuk mau dilakukan vaksinasi. Tak lupa, pihak PD Pasar juga tetap melakukan sosialisasi manfaat dari vaksin itu.

“Baik untuk pemulihan kesehatan, serta pemulihan ekonomi. Karena, para pedagang lebih sering berinteraksi tiap harinya dengan orang-orang,” katanya.

Hal itu juga, kekhawatiran masyarakat atau pembeli yang ke Pasar Bauntung Batuah jadi berkurang.

“Kekhawatiran berkurang, maka roda ekonomi pun kembali berputar lagi,” ujarnya.

Bahkan, dikatakannya lagi, para pedagang banyak yang mempertanyakan soal ketersediaan vaksin baik tahap pertama maupun kedua.

“Banyak yang menanyakan soal vaksin, kita siap-siap saja melakukan, tergantung jatah vaksin didapat,” ucapnya. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *