oleh

Seleksi Pemilihan Nanang-Galuh Intan 2018 Mulai Berlangsung

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali akan menggelar pemilihan Nanang dan Galuh Intan 2018.

Kasi Kemitraan dan TDUP Ari Kusuma Wati Selasa (13/02) mengatakan kepada koranbanjar.net,  saat ini telah ada 4 formulir yang dikembalikan para calon peserta dari total 25 formulir yang tersebar.

“Kita telah memulai proses pendaftaran Nanang Galuh Kabupaten Banjar, tanggal 16 April nanti kita sudah akan melakukan technical meeting, yang sudah mengembalikan formulir baru ada 4 orang, dari 25 formulir yang tersebar, ” ujarnya.

Pendaftaran untuk mengikuti ajang Pemilihan Nanang Galuh Intan 2018 sudah dibuka sejak awal Maret tadi hingga 16 April 2018 mendatang. Pemilihan Nanang dan Galuh Intan kali ini mengusung tema “Bernuansa Islami.”

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Pewadahan Nanang dan Galuh Intan setiap tahun untuk memperkenalkan Nanang Galuh Pariwisata serta sosialisasi adanya Pemilihan Nanang dan Galuh Intan 2018.

Adapun kriteria yang akan terpilih menjadi Nanang dan Galuh Intan Kabupaten Banjar di antaranya,  berumur 16 sampai 24 tahun, belum menikah, tinggi badan untuk pria 65 cm, untuk wanita 160 cm, dan harus memiliki wawasan yang bagus untuk berbagai bidang.

“Agama harus bagus, karena jelas kita mengangkat tema, “Bernuansa Islami.” Wawasan juga harus luas entah itu wawasan pemerintahan, pariwisataan, kebudayaan dan pendidikan,” ungkapnya.(sai/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: