oleh

Selain Cegah Corona Lewat Jasmani, Pemkab Banjar Juga Anjurkan Pencegahan Lewat Rohani

MARTAPURA, koranbanjar.net – Mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat Pemerintah Kabupaten Banjar menetapkan status siaga darurat. Selain pencegahan lewat jasmani dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar juga mengajak masyarakat mencegah Virus Corona lewat kegiatan rohani.

Pemkab Banjar pun mengadakan pembacaan burdah dan doa bersama di Aula Barakat, Martapura, Kabupaten Banjar. Jumat (20/3 /2020).

Tujuan dilakukannya acara ini, Menurut Bupati Banjar KH Khalilurrahman, untuk berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Banjar terlepas dari musibah wabah virus Corona dan penyakit mematikan lainnya.

“Segala wabah penyakit atas kehendak Allah. Oleh karena itu, kita memohon perlindungan dan lindungan Allah SWT agar kita diselamatkan terhindar dari wabah virus Corona,” ujarnya.

Selain itu, bagian terpenting dari acara ini agar masyarakat lebih meningkatkan keyakinan dan keimanan.

“Segala sesuatu datangnya dari Allah SWT dan akan kembali kepada-Nya jua,” jelas Bupati Banjar yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Selain berdoa, tambah Bupati Banjar, tentunya harus diiringi dengan ikhtiar atau berusaha mencegah penyakit. Ikhtiar Pemkab Banjar saat ini melalui Surat Edaran Bupati Banjar tentang Corona bahwa masyarakat diimbau untuk meningkatkan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

“Salah satunya dengan menunda perjalanan pada tempat publik dengan pertimbangan untuk mencegah atau terhindar dari penularan penyakit khususnya Virus Corona,” tambahnya.

Bupati Banjar juga senantiasa mengingatkan masyarakat agar tidak panik atau takut berlebihan dengan Virus Corona, tetapi tetap harus waspada. (har/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan