oleh

Sekumpul Dinobatkan Juara I pada Bulan Gotong Royong

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET –  Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura kota bersama masyarakat, menggelar gotong royong membersihkan badan jalan Sekumpul Raya, Jum’at (24/08/2018) tadi.

Tidak hanya sekali ini, kegiatan gotong royong juga dilaksanakan warga Sekumpul, baik itu menjaga kebersihan, perayaan HUT RI maupun pada persiaoan Haul Abah Guru Sekumpul. Kegiatan gotong-royong  yang dilaksnakan untuk menjaga membersihkan di jalan Sekumpul raya tersebut dihadiri Kepala Dinas BPMPD, Camat, Kapolsek, Danranmil, Lurah, pelajar, BPK dan segenap warga setempat. Kegiatan ini dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong  Masyarakat (BBGRM).

Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura Kota telah dinobatkan sebagai juara pertama dalam Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten yang  dilaksanakan BPMPD. Kesadaran masyarakat, kondisi dan inovasi lingkungan menjadi penilaian utama.

Camat Martapura Kota Achmad Junaidi S.Sos , MM menyatakan gotong royong  dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya Kelurahan Sekumpul merupakan kegiatan positif.  Menjaga kebersihan lingkungan di Sekumpul merupakan antisipasi banjir, persiapan Haul Abah Guru Sekumpul dan persiapan penilaian Adipura.

Gotong Royong  ini termasuk kearipan lokal perlu dipertahankan bersama sama supaya tingkat kebersamaan, kekeluargaan dan silaturahmi selalu terjalin. BPMPD juga terlibat memfasilitasi kegiatan ini.

“Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), alhamdulillah kelurahan Sekumpul dinobatkan juara I tingkat Kabupaten Banjar, karena kita lihat sendiri sudah dibuktikan dalam hal gotong royong ini dengan kegiatan-kegiatan lain,” ucap Junaidi.

Lurah Sekumpul Gusti Marhusin menambahkan  dengan dinobatkannya kelurahan Sekumpul menjadi juara I tingkat kabupaten membuktikan bahwa warga Sekumpul mampu menjaga tradisi gawi sabumi, dan berkat mendapat kepercayaan dan dukungan dari berbagai pihak seperti Camat, Kapolsek, Danranmil, BPK, masyarakat Sekumpul serta para dermawan yang membantu berjalannya kegiatan kelurahan Sekumpul.(mj -20/sir)  

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: