Baznas

Sekda Ngopi di Warung, Ternyata Tujuannya Ini….

  • Bagikan

MARTAPURA – Menikmati akhir  pekan biasanya dihabiskan dengan cara berlibur ke tempat pariwisata atau belanja di pusat perbelanjaan, baik tradisional ataupun modern.

Namun berbeda dengan Sekda Banjar H Nasrunsyah, dia lebih memilih mengisi akhir pekan dengan berkeliling desa, termasuk nongkrong di warung sederhana untuk menikmati kopi sembari menyerap aspirasi masyarakat.

Sekda Banjar Ir. Nasrunsyah dengan pakaian santai memilih mengunjungi warung sederhana itu sambal minum kopi.

“Selama satu minggu kerja, jadi kalau weekend seperti ini enaknya santai sambil minum kopi di warung kaya gini, kan enak bisa ngobrol langsung sama masyarakat,” ujar Nasrunsyah

Bukan hanya ngobrol, bahkan sesekali Sekda Banjar itu tertawa karena candaan dari warga yang juga kebetulan mampir di warung itu.

“Buat menghibur, ‘kan stress juga kalau kerja melulu, dengan ketemu  mereka begini kadang saya sampai ketawa geli karena candaan mereka,” ujarnya

Kegiatan seperti itu rutin di lakukan Sekda Banjar, menurutnya, dengan berkomunikasi langsung kepada warga agar lebih tau kondisi di lapangan.

Terlihat Sekda Banjar sangat dekat dengan warga, meski dia seorang pejabat daerah, namun saat bersama warga tak ada kesan perbedaan antara dia dan warga.

Sementara seorang warga yang ada di warung itu, Zainudin mengaku sangat senang dengan adanya Sekda yang sangat merakyat, tak sungkan juga mengutarkan keluhan.

“Senang banget, ada pejabat yang mau duduk bersama di warung kopi, selain bisa lebih dekat sama beliau, saya juga bisa mengeluhkan sedikit tentang permasalahan di tempat saya” ungkap Zainal.(sai)

  • Bagikan