Sekda Banjarbaru Yakin Program RT Mandiri dan Urban Farming Sukses

Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah pada pertemuan rutin organisasi, di UPT BPP Liang Anggang, Selasa (2/8/2022). (Sumber Foto: Kominfo Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Untuk meningkatkan sinergitas antar stakeholder pertanian di Kota Banjarbaru, dan mendukung program Wali Kota Banjarbaru yaitu Urban Farming dan RT Mandiri, Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) mengadakan pertemuan rutin organisasi, di UPT BPP Liang Anggang, Selasa (2/8/2022).

BANJARBARU, koranbanjar.net Dalam pertemuan itu, diikuti oleh para penyuluh, asosiasi, penyedia bahan pertanian, lurah, dan pegawai BPP se-Kota Banjarbaru.

“Di sini ada rapat kerja mengumpulkan para penyuluh, beberapa asosiasi, sampai ke para penyedia bibit pupuk dan balai penelitian,” kata Sekda Banjarbaru Said Abdullah.

Ialah, berdiskusi pertanian yang ada di Kota Banjarbaru, mendukung program Wali Kota yaitu RT mandiri dan urban farming.

Dirinya optimis bahwa program RT Mandiri dan Urban Farming yang digagas oleh Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya, Wartono sukses dijalankan.

“Ada beberapa masukan disampaikan, dari diskusi ini urban farming dan RT mandiri insya Allah akan sukses, karena semua akan berkolaborasi,” katanya.

Ia menginginkan penyuluh pertanian bisa merubah mindset masyarakat agar tertarik untuk bertani.

“Bagaimana merubah mindset pertanian itu dari kata kotor, miskin, bagaimana penyuluh menghilangkan image ini di masyarakat, sehingga mereka tertarik untuk bertani, karena lapangan kerja di pertanian ini sangat luas,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *