Baznas

Sebelas Ribu Pelajar SMP di Kota Banjarbaru Bakal Divaksin

  • Bagikan
epala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan, Senin (13/9/2021). (Foto: Juwita/koranbanjar.net)

Sebanyak sebelas ribu pelajar SMP di Kota Banjarbaru bakal mendapatkan vaksinasi covid-19. Perdana, dilaksanakan di SMPN 5 Banjarbaru dengan 2000 dosis, Senin (13/9/2021).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ada 11.000 pelajar SMP negeri dan swasta di Kota Banjarbaru akan mendapatkan vaksin dosis pertama secara bertahap.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Muhammad Aswan mengatakan, hari ini ada kurang lebih 400 siswa SMPN 5 Banjarbaru dan di genapkan 1000 siswa dari SMP Sanjaya, SMP IT Rabbani, dan SMP IT Qardhan Hasana.

BACA:  PTM di Banjarbaru Segera Dilakukan setelah Pelajar Divaksin

Adapun, Vaksin dari Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) berjumlah 2000 dosis, terbagi untuk hari ini dan besok di SMPN 3 Cempaka.

“Jadi besok semua siswa yang ada di SMP Cempaka sudah mendapat Vaksin, kemudian di SMPN 4 Landasan Ulin juga melaksanakan vaksinasi pada besoknya,” tutur dia.

Aswan menambahkan, SMP 1 dan SMP 2 kurang lebih ada 1200 sudah di alokasikan vaksin dari Badan Intelijen Nasional.

BACA:  PTM di SMKN 2 Banjarbaru: Siswa Sakit atau Suhu Tubuh Tinggi Dipulangkan

“Selanjutnya tersedia 6000 vaksin, dan mudah-mudahan siswa juga bisa di alokasikan untuk vaksninasi,”

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, Vaksin hari ini dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Banjarbaru.

“Sekarang ini PPKM level 4, mudah-mudahan segera level 3 sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan, maka dari itu kami menyiapkan pelajar-pelajar tersebut untuk divaksin, agar terhindar dari covid-19,” jelasnya.

Aditya melanjutkan, jika seandainya PPKM level 4 belum juga turun tapi semua pelajar telah mendapat vaksin, maka akan dipertimbangkan kembali untuk mengikuti PTM. (mj-37/dya)

(Visited 27 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *