Baznas

Santriwati SMIH Juara III Nasional

  • Bagikan

MARTAPURA  Siswi Pondok Pesantren Hidayatullah (SMIH) ini berhasil mengharumkan nama Kalimantan. Dia berhasil menyabet juara III, lomba Gadis Krabbani pada tingkat nasional yang diselenggarakan, 07 oktober 2017 di Bandung.

Aulia Agustina, kelahiran Sungai Danau (16), siswi SMIH Martapura berhasil mengharumkan Kalimantan. Seleksi awal se Kabupaten Banjar, dengan jumlah peserta yang bersaing cukup banyak, yakni 18 orang perwakilan sekolah tingkat SMA / MA sederajat.

Aulia berhasil meraih juara1 dengan materi tes menjawab soal pengetahuan umum, tes mengaji dan tes bakat. Dalam tes bakat ini Aulia menampilkan bakatnya dalam menari Giring-Giring khas Kalimantan.

Dan setelah berhasil meraih juara satu di tingkat Kabupaten, Aulia kembali mengikuti tingkat zona Kalimantan. Dan  berhasil merebut juara kedua dari 9 peserta. Tak berakhir sampai di situ, Aulia pun dikirim sebagai perwakilan Kalimantan  ke tingkat nasional, yang diselenggarakan di Bandung.

Dengan tiga rekannya, Aulia bersaing dengan 36 peserta.

Audisi pertama yang dicari 10 besar, kemudian Aulia masuk 10 besar. Sedangkan temannya yang dari Kalteng dan Kaltim terpaksa gugur.

Dan setelah itu, dia masuk grand final 10 besar. Kala itu, yang dicari hanya 3 orang. Aulia pun mendapatkan juara 3, dengan tes yang lumayan berat.

“Dengan persiapan hanya seminggu, dan soal yang keluar juga tidak ada dari materi yang dibaca seminggu sebelumnya,” tutur Aulia Agustina.

Dengan tes tertulis berjumlah 100 soal, tes wawancara, tes mengaji. Dan tes bakat. Aulia pun di sana menampilkan tari rudat khas Banjar. Dengan diiringi musik hadrah dengan lantuan syair maulid diba’I, kemudia berlanjut tes di atas catwolk.

“Sekolahan saya berjuang mati-matian untuk mengikutkan saya pada ajang lomba Gadis Krabbani tingkat Nasional ini. Khususnya ibu Fauziah untuk memberangkatkan saya ke Bandung,” ungkap Aulia Agustina.

“Perkembangan Aulia juga sangat bagus di sekolah. Aulia sendiri adalah anak yang bisa menuntaskan pelajaran di sekolah. Dia juga aktif di kegiatan ekstrakurikuler. Seperti paskibra, dan pernah ikut di acara pengibaran bendera pada 17 Agustus 2017 Kabupaten banjar, sebagai perwakilan sekolahnya. Aulia juga mengikuti fashion show yang diselenggarakan di berbagai tempat. Dia bisa membagi keduanya, jadi tidak memberatkan satu sama lain, Aulia ini anaknya sederhana aktif dan cekatan,” begitu tutur Anisyah S.PI MS guru Fisika Aulia.(sen)

  • Bagikan