oleh

Santri Darul Hijrah Wakili Kalsel pada Perkemahan Nasional

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Para santri dari Pondok Pesantren Darul Hijrah akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Perkemahan Pramuka Santri Nasional ke -V di Provinsi Jambi, mendatang. Para pramuka  santri ini, berhak mewakili Kalimantan Selatan, setelah menjadi juara pada PPSN tingkat Provinsi Kalsel, beberapa waktu lalu.

Diketahui  Santri Ponpes Darul Hijrah Putera Cindai Alus, berhasil menjadi juara I pada PPSN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, sedangkan Santri Pramuka Ponpes Darul Hijrah Puteri berhasil menjadi juara kedua pada PPNS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2018.

Semenatara Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah menyatakan, dia sangat  bangga dengan para santri Darul Hijrah sehingga bisa menjadi juara dan mewakili daerah di tingkat nasional.

“Saya ucapkan selamat kepada para santri, semoga bisa sukses di perkemahan santri nasional nanti,” ujar Nasrunsyah, sesaat setelah menyerahkan piala kepada perwakilan Santri Ponpes Darul Hijrah, usai apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman kantor Pemkab Banjar, Senin (03/09/2018).

Sementara pada apel gabungan kemarin, Nasrunsyah mengingatkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Menurutnya, apparatur negara mesti handal dan memeiliki respon cepat terhadap aspirasi masyarakat.

“Saat ini kita terus berupaya untuk mempersiapkan aparatur pemerintah yang handal dan mampu mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan dengan cepat, tepat, pro aktif, gesit, serta tanggap terhadap setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan mampu menyelesaikannya secara arif dan bijaksana,” ucapnya.

Selain itu Nasrunsyah juga mengingatkan kepada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengevaluasi kerja masing-masing, memasuki triwulan ketiga Tahun Anggaran 2018 ini. SKPD diminta untuk kian giat melaksanakan program yang telah direncanakan.

“Setiap SKPD juga kita minta untuk membuat perencanaan kegiatan tahun 2019, secara lebih efektif dan efesien, mengingat anggaran tahun mendatang yang semakin ketat,”pungkasnya.(sai/sir)

 

 

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: