oleh

Rumah Sakit Rujukan Penanganan Virus Corona Di Kalsel Bertambah

Rumah sakit rujukan telah dilakukan penambahan, guna penanggulangan virus corona (covid-19) di Kalsel. Sebanyak tiga rumah sakit yang ditambah, sesuai Surat Keputusan Gubernur Kalsel nomor 188.44/0207/KUM/2020.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketiga rumah sakit tersebut ialah, RSUD Dr H Moch Ansari Saleh di Jalan Brigjen Hasan Basery, Banjarmasin. Lalu, RSUD Idaman Banjarbaru, di jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis, dan RSUD Brigjend H. Hasan Basery Kandangan di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten HSS.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebelumnya hanya menunjuk dua rumah sakit rujukan di Kalimantan Selatan, yakni di RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Boejasin Pelaihari.

Pemprov Kalsel, telah menerima 2000 pakaian alat pelindung diri (APD) yang dibagikan untuk beberapa rumah sakit (RS) dari pemerintah pusat.

“Kepada RS lain, dapat menyiapkan ruang isolasi agar jika ada kasus pasien darurat dapat langsung ditangani,” ujar Ketua Satgas P3 Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie.

Selain rumah sakit rujukan tambahan, Pemprov Kalsel juga telah menganggarkan pakaian APD serta alat penunjang lainnya. Untuk mengatasi virus Covid-19 di Kalsel. Namun, untuk saat ini masih belum tiba karena menunggu antrian dari provinsi lain. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: