RT 9 Kelurahan Sungai Paring Terpilih Jadi Percontohan PPKM Mikro

  • Bagikan

Kelurahan Sungai Paring Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar jadi percontohan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro. Lokasinya, berada di kawasan RT 9 RW 5.

BANJAR,koranbanjar.net – Lurah Sungai Paring Dadang mengutarakan, RT 9 RW 5 memang memiliki kepedulian dan kesadaran yang tinggi terhadap protokol kesehatan dalam mengantisipasi pemaparan covid-19.

“Memang ada beberapa warga Kelurahan Sungai Paring yang terpapar dan positif, lalu di karantina. Tapi, jumlahnya tidak banyak,” ucapnya, Rabu (24/2/2021).

RT 9 RW 5 menjadi percontohan PPKM mikro, dengan harapan bisa diikuti kawasan lainnya. Tetap menjaga prokes, biasakan mencuci tangan, jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, gunakan selalu masker.

“Kami juga membentuk posko penanganan covid-19 berkoordinasi Polsek Martapura dan Koramil Martapura,” katanya.

Selain Kelurahan Sungai Paring, PPKM Mikro di Kecamatan Martapura dilaksanakan di Desa Sungai Sipai dan Kelurahan Sekumpul.

Pemerintah resmi menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM mikro mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021 Ini merupakan perpanjangan PPKM jilid 1 dan 2 yang sudah berjalan sejak 11 Januari 2021 di Jawa dan Bali.

Seluruh desa dan kelurahan yang tentunya masing-masing memetakan wilayah-wilayah tersebut, sesuai dengan kriteria yang tadi diterapkan.

Pemerintah telah membuat aturan PPKM Mikro ini lewat instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM mikro serta pembentukan posko tingkat desa/kelurahan.

Serta instruksi Mendes PDTT Nomor 1 Tahun 2021 tentang penggunaan dana desa dalam pelaksanaan PPKM Mikro. (dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *