Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Rossi Tunda Pensiun demi Membalap di Indonesia

  • Bagikan
Valentino Rossi. (motogp)

Mengharukan, ternyata Valentino Rossi mengimpikan untuk membalap di Indonesia di Sirkuit Mandalika, sebagaimana pernahia lakoni 96 dan 97 lalu.

KORANBANJAR – Hal itulah yang dikabarkan membuat Rossi menunda pensiun lebih awal. Pembalap MotoGP kawakan, Valentino Rossi baru-baru ini kembali buka-bukaan mengenai keputusannya untuk belum pensiun.

Dilansir dari Crash, pembalap asal Italia ini berujar bahwa keputusan untuk gantung helm bakal ia beberkan saat libur musim panas di bulan Juni nanti. “Saya senang jika saya bisa balapan di tahun 2022 dan datang ke Indonesia. Namun kita harus melihat apakah saya akan kompetitif. Saya tak bisa menjanjikan apapun,” ucapnya.

“Mandalika terlihat seperti lintasan kecepatan tinggi dengan tikungan kecang, biasanya menarik tapi kami harus tahu bagaimana tabiat motor kami,” lanjutnya.

“Balapan di sana akan sangat menuntut fisik karena sangat panas. Saya pernah balapan di Indonesia tahun ’96 dan ’97, saya ingat bahkan di sana lebih panas dari Malaysia karena dekat dengan laut,” imbuhnya.

Menurut Rossi, ia harus berdiskusi dengan Petronas dan Yamaha sebelum mengambil keputusan ini. Walau ia ingin balapan di Sirkuit Mandalika, namun ia harus menghadapi realita jika musim ini juara dunia sembilan kali ini tak kembali kompetitif.

“Saya akan memutuskan lanjut atau tidak pada paruh musim, setelah sembilan balapan,” pungkasnya. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *