Malam Ini, Juventus dan Atalanta Saling Terkam

Atalanta vs Juventus saat Liga Italia. Keduanya bertemu di Piala Italia. (AFP)

Setelah Scudetto alias gelar Liga Italia musim ini direbut Inter Milan, Atalanta dan Juventus sama-sama haus gelar dan akan saling berebut trofi pada Rabu (19/5/2021) malam waktu setempat atau Kamis (20/5/2021) dini hari Wita, dalam laga final Coppa Italia 2020/2021.

KORANBANJAR – Partai final Piala Italia antara Atalanta vs Juventus ini akan dihelat di Mapei Stadium-Citta del Tricolore, Sassuolo, dini hari nanti pukul 03.00 Wita.

Juventus, yang musim lalu dikalahkan Napoli di final Coppa Italia lewat adu penalti, akan membidik gelar Coppa ke-14 mereka sepanjang sejarah, sebagai pelipur lara kampanye 2020/2021 yang amburadul bersama pelatih Andrea Pirlo.

Sementara itu, Atalanta besutan allenatore Gian Piero Gasperini bakal coba merengkuh trofi mayor pertama klub dalam kurun waktu hampir 60 tahun!

Bicara tradisi ataupun mental juara, Juventus memang layak lebih diunggulkan untuk jadi kampiun Coppa Italia ketimbang Atalanta. Namun demikian, Atalanta jelas tak boleh dipandang sebelah mata. La Dea bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan menyisakan satu giornata lagi musim ini.

Armada Gasperini juga tengah dalam form menawan, empat kali menang dan seri sekali dalam lima laga pamungkas mereka di liga, plus mengemas 17 gol dari lima pertandingan tersebut!

Di sisi lain, Juventus menjalani musim yang mengecewakan. Selain kehilangan gelar Scudetto, yang mereka raih sembilan tahun beruntun sebelum direbut Inter musim ini, Juventus juga terancam gagal finis empat besar yang berarti urung lolos ke Liga Champions musim depan.

Apa pun itu, menjuarai Coppa Italia jelas jadi harga mati buat Juventus, setelah musim ini hanya merengkuh gelar Supercoppa Italia dan gagal total di pentas Liga Italia serta Liga Champions.

Kemenangan kandang 3-2 atas sang juara baru Liga Italia, Inter, di lanjutan liga akhir pekan lalu diharapkan bisa jadi modal positif bagi Juventus jelang final Coppa Italia kontra Atalanta ini.

Atalanta dan Juventus telah bertemu dua kali di musim 2020/2021, tentunya di ajang Liga Italia. Pada Desember 2020 lalu, Atalanta menahan imbang Juventus 1-1 di Turin, di mana gol Federico Chiesa dibalas oleh Remu Freuler.

Sementara pada pertemuan bulan lalu di Gewiss Stadium markas Atalanta, tuan rumah sukses menundukkan Juventus dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Ruslan Malinovskiy. (suara)

Prakiraan Susunan Pemain:

Atalanta XI: Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi, Muriel; Zapata.
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus XI: Buffon; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Dybala, Ronaldo.
Pelatih: Andrea Pirlo (Italia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *