oleh

Ribuan Orang Datang ke Veteran Mengusap Anak yatim

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Serangkaian dengan Peringatan Hari Besar Islam, 10 Muharram 1440 hijriah, Jl.Veteran, Sei Sipai  tepatnya di kediaman Guru KH. Muhammad Irham,  dilaksanakan beberapa kegiatan keagamaan seperti maulid, ceramah agama dan sebagainya. Dalam kegiatan itu 300 anak yatim telah menerima santunan.

Relawan dari warga Jl. Veteran dan sekitarnya dengan jumlah kurang lebih 150 orang menjadi pelaksana kegiatan. Dari tahun ke tahun kegiatan yang sudah berjalan dari tahun 1994 hingga sekarang  mengalami  peningkatan jumlah anak yatim, dan bahkan masyarakat yang datang kian bertambah.

Kepada koranbanjar.net, Ketua Relawan Jl Veteran, H Aman Syamsuri menjelaskna, sesuai arahan Guru KH. Muhammad Irham, Peringatan Hari Besar Islam merupakan wujud kepedulian warga  terhadap anak yatim yang diberikan santunan, ribuan orang yang datang mengusap kepala dengan minyak dan menyantuni anak yatim yang berjumlah 300 orang.

“Berjalannya kegiatan Peringatan Hari Besar Islam 10 Muharram tahun ini, hasil kerja relawan Jl. Veteran khususnya murid dari Guru KH. Muhammad Irham, pelaksanaan kegiatan ini tanpa adanya campur tangan pihak lain, melainkan murni warga Jl.Veteran, yang diharapkan nanti ada bantuan dari berbagai pihak untuk membantu pelaksanaanya sebagai tanda kepedulian kepada anak yatim” ucapnya.

Koordinator lapangan Hj Khairin Noor menambahkan pengumpula anak yatim berdasarkan data yang didaftarkan masyarakat, dengan syarat umur maksimal 11 tahun.

Tidak hanya kegiatan santunan kepada anak yatim yang dilakukan relawan, tapi juga membagikan bubur asyura yg dibagikan kepada masyarakat yang lewat di Jl Veteran.

“2000 cukup kami menyediakan bubur asyura yang dibuat jam 2 malam oleh ibu-ibu warga Komplek Breman Indah yang dikoordinir Hj Isnaniah,” ucapnya.(mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: