Resmi Menjabat Bupati Banjar, Saidi Janji Bergerak Cepat Atasi Infrastruktur dan Sosial

  • Bagikan
BUPATI BANJAR - Bupati Saidi Mansyur bersama istri saat berada di Mahligai Pancasila Banjarmasin. (foto:leon/koranbanjar.net)

Resmi menjabat sebagai Bupati Banjar Periode 2021-2024, H. Saidi Mansyur mempersiapkan 2 program prioritas yang harus dilaksanakan segera, perbaikan infrastruktur dan program bantuan sosial.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur ditemui koranbanjar.net usai pelantikan di Mahligai Pancasila, Jumat (26/2/2021), mengungkapkan, dia akan melakukan gerak cepat memperbaiki perekonomian di Kabupaten Banjar.

“Pemulihan ekonomi ini meliputi perbaikan infrastruktur seperti pemukiman, jalan dan juga banyak bantuan sosial yang akan kita rumuskan dan disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Banjar, baik akibat pandemi Covid-19 maupun bencana banjir,” kata Saidi.

Ke depan, lanjutnya, dia bersama Wakil Bupati Banjar terpilih, Habib Idrus Al-Habsy akan menyiapkan dan menyusun program-program yang termuat dalam visi dan misi pasangan berslogan MANIS ini.

Namun demikian, sambungnya, program-program itu tidak dapat diselesaikan oleh dirinya bersama habib. Namun akan selalu berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait, yakni unsur Forkopimpda Kabupaten Banjar.

“Kami akan gerak cepat, berkomunikasi,  bersilaturahmi dengan baik, agar program yang kami jalankan dapat terealisasi dengan cepat dan dirasakan masyarakat Kabupaten Banjar,” paparnya.

Dimintai tanggapan mengenai beberapa kawasan di Kabupaten Banjar kembali dilanda banjir, dia mengaku tidak menyangka bencana itu datang kembali. Oleh karena itu, pihaknya segera melakukan penangan cepat, dan siaga banjir

“Mudah-mudahan tidak berdampak besar seperti yang terjadi sebelumnya, pokoknya kita akan lakukan penanganan cepat dan siaga terhadap penanganan banjir saat ini,” tukasnya.

Bupati H Saidi Mansyur dan Wabup Banjar Said Idrus Al Habsy dilantik di Mahligai Pancasila Banjarmasin oleh Pj Gubernur Kalsel Syafrizal, dan diikuti secara virtual oleh Plt Bupati Banjar H Mokhamad Hilman dan jajaran Forkopimda beserta pejabat Pemkab Banjar dari Kota Martapura.(yon/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *