Baznas

Rayakan Milad, Sauqul Habib Gelar Kegiatan Ini

  • Bagikan

MARTAPURA – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw sekaligus memperingati milad ke 6 grup maulid Sauqul Habib, penyelenggara dari Sauqul Habib bersama Pemerintah Kabupaten Banjar serta sponsor, mengadakan acara Parade Syair Maulid Habsyi se Kalimantan yang diselenggarakan selama 4 hari, mulai 22 hingga 25 Desember 2017 di RTH Alun-alun Ratu Zalecha,  Martapura.

Pada acara pembukaan yang dilaksanakan Jumat (22/12) malam tersebut, dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang secara langsung membuka acara sekaligus menandai dimulainya acara Parade Syair Maulid Habsyi se Kalimantan.

Dalam sambutan, Saidi Mansyur menyampaikan, agar para peserta dapat menunjukan kemampuan terbaik mereka, dan hendaknya mereka tidak hanya membawa semangat kompetisi ke acara ini, namun juga dapat membawa semangat turut memeriahkan maulid Nabi Besar Muhammad Saw.

“Saya sangat menyambut baik dengan diadakannya acara ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung penuh akan dilaksanakannya acara tersebut,  acara semacam ini hendaknya lebih sering dilaksanakan, guna membantu dalam pembentukan karakter generasi muda kita yang dinilai sedikit mengalami kemunduran akhir-akhir ini,” ujar Saidi.

Ia juga menambahkan, kehidupan anak muda zaman sekarang  banyak terpengaruh negatif dari kemajuan zaman dan teknologi.

“Bertanggung jawab dalam pencemaran mental generasi penerus bangsa, kegiatan semacam inilah yang diharapkan dapat membantu sedikitnya memberikan masukan positif bagi mental para generasi muda kita yang nanti menjadi pemegang tongkat estafet pembangunan bangsa,” ungkapnya.

Ratusan masyarakat antusias menyaksikan penampilan para peserta maulid.  Dan di ketahui untuk parade pestival maulid diikuti 75 peserta dari beberapa kategori yang di lombakan unjuk kebolehan dalam membawakan syair-syair maulid habsyi.(sai)

  • Bagikan