Baznas

Natalan di Gereja GKE, Polres Kerahkan Ini…

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU – Personil dari Polres Banjarbaru, Brimbo, dan TNI melakukan pengamanan kegiatan jemaat dari Gereja GKE yang merayakan perayaan natal di GOR Rudy Resnawan, Minggu malam (24/12).

Dalam kegiatan pengamaan tersebut, ada sekitar 34 personil yang tergabung dari Polres Banjarbaru 14 orang, dari Brimob 10 orang dan TNI 10 orang. Pengamanan tersebut bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadinya hal-hal yang bersifat ancaman.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui IPDA Andies Mulyanto sebagai tim pengamaan tersebut, menyebutkan personil yang dikerahkan dari rekan Intelejen dan unit Sabhara.

“Untuk dari Polres kita terbagi beberapa tim, ada rekan intelejen dan unit sabhara, dari unit sabhara mereka tidak membawa senjata karena kita lebih dekat kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dari rekan Brimob dilengkapi dengan senjata untuk mengantisipasi kalau terjadi hal berupa ancaman atau sebagainya.

“Dari Brimob, mereka dilengkapi dengan senjata, tetapi mereka betul-betul menggunakan standar yang ditentukan Polri.” ucapnya.

Kegiatan pengamanan tersebut sudah dimulai pada pukul 14.00 wita kemarin siang, dari melakukan sterilisasi sampai dengan pelaksaan nanti. Disebutkan juga, dalam pengamaan tersebut tidak ada indikasi ke arah yang negatif.

“Tidak ada ancaman yang mengarah kepada kegatan ini, maupun kepada personil yang melakukan kegiatan,” ungkapnya.

Harapan dari aparat yang melakukan pengamaan pada perayaan natal ini, semoga tidak ada terjadi hal yang tidak diinginkan dan berjalan dengan aman.(maf)

  • Bagikan