Kota BanjarmasinPolitik

Rapat Pleno Tingkat Provinsi Dimulai KPU Kalsel Hari ini

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Rapat pleno tingkat provinsi untuk hasil pemilu dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel, hari ini (8/5/2019), di Hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani Kilometer 5,5 Banjarmasin.

Rapat pleno diawali pembacaan hasil pemilu dari Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pembacaan hasil pemilu Kabaputen Tala sempat diwarnai sanggahan dari saksi peserta pemilu terkait daftar pemilih khusus (DPK). Meski cukup menyita waktu, sanggahan tak mempengaruhi rekapituilasi jumlah suara Kabupaten Tala.

Dalam wawancaranya kepada wartawan, Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah menjelaskan proses rekapitulasi suara yang diperoleh dalam pemilu Kabupaten Tala mengalami ketidaksinkronan.

“Ini adalah sinkronisasi dari data pengguna hak pemilihnya ada berapa, data pemilihnya ada berapa, surat suara yang digunakan ada berapa, itu kan harus sinkron. Nah ternyata ada kebingungan pada jajaran kita di bawah mengenai penulisan DPK sehingga hari ini juga kita harus clearkan,” ujarnya.

Rapat Pleno dipimpin Ketua KPU Kalsel Sarmuji beserta empat Komiasioner KPU Kalsel lainnya, serta dihadiri para Komisioner KPUD se Kalsel, ratusan saksi dan anggota tim sukses peserta pemilu. (al/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close