Kantor Imigrasi

Quartararo Pole Position MotoGP Prancis

  • Bagikan
Fabio Guartararo
Fabio Guartararo

Fabio Quartararo meraih pole position ketiganya musim ini di kampung halamannya setelah tampil tercepat di babak kualifikasi MotoGP Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans, Sabtu (15/5/2021).

KORANBANJAR – Sang pebalap Prancis, yang membalap untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi arm pump pada awal bulan ini, meraih waktu terbaiknya jelang akhir sesi kualifikasi dengan catatan 1:32,600.

Mengetahui sirkuit Bugatti cocok dengan karakteristik motor YZR-M1 yang lincah, Quartararo optimistis membuat bangga para fans tuan rumah.

Meski belum pernah juara di Prancis, El Diablo mengonversi hasil positif di kualifikasi itu menjadi podium.

Maverick Vinales finis P2 dengan margin tipis 0,081 dari rekan satu timnya itu demi mengamankan dua posisi start terdepan untuk tim Monster Energy Yamaha.

Jack Miller membawa Ducati melengkapi baris terdepan di P3, 0,104 detik dari pole sitter, demikian laman resmi MotoGP seperti dimuat Antara.

Marc Marquez nyaris mengamankan pole position ketika sesi kualifikasi menyisakan beberapa menit, namun akhirnya tergeser mundur ke P6.

Duet tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli dan Valentino Rossi menjadi dua pebalap yang memilih ban slick sejak awal kualifikasi ketimbang rival-rivalnya yang harus berganti motor dengan setting ban kering setelah mengetahui kondisi trek mulai kondusif.

Morbidelli mengamankan P4, sedangkan Rossi nyaris mengalami highside di tikungan terakhir yang merusak catatan waktunya dan harus puas di P7.

Miguel Oliveira terjatuh ketika tersisa tiga menit jelang akhir sesi sehingga bendera kuning dikibarkan dan hujan mulai turun kembali di lintasan.

Pebalap tuan rumah lainnya, Johann Zarco mampu mengamankan P5 untuk tim Pramac Racing.

Juara dunia bertahan Joan Mir dan tandemnya di Suzuki, Alex Rins, gagal menyintas Q1 dan akan start dari P14 dan P15 di depan pemuncak klasemen sementara Francesco Bagnaia (Ducati) yang terlempar ke P16.

Rookie tim Pramac Racing Jorge Martin masih belum fit pascakecelakaan di Portimao dan kembali digantikan oleh Tito Rabat. (suara)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *