Puluhan Remaja Tawuran Diamankan Polsek Banjarmasin Tengah

Polsek Banjarmasin Tengah amankan puluhan remaja terlibat tawuran. (Foto: Humas Polresta Banjarmasin/Koranbanjar.net

Puluhan remaja yang melakukan aksi tawuran, berhasil diamankan oleh pihak Polsek Banjarmasin Tengah.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Remaja tawuran tersebut berjumlah kurang lebih 40 orang, satu perempuan diamankan di kawasan Jalan Mulawarman Banjarmasin atau dikenal komplek pelajar, Kamis (14/3/2024).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan puluhan remaja ini tertangkap tangan saat anggota Polsek Banjarmasin Tengah melakukan Patroli Cipta Kondisi di kawasan rencana tawuran itu, tepatnya di depan SMA 2 Banjarmasin Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Ada 49 remaja yang diamankan, diantaranya 48 Laki-laki dan 1 Perempuan, turut dengan barang bukti sarung yang diisi batu,” ucapnya

Adapun yang turut diamankan ada 14 unit motor roda dua dan sebuah sepeda yang digunakan para remaja tersebut untuk tawuran.

“Para remaja semuanya masih dibawah umur dan kami lakukan pembinaan serta pembekalan selanjutnya akan dilakukan pemanggilan para orang tuanya untuk pembinaan lebih lanjut,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, Patroli cipta rasa aman pada bulan Ramadan 1445 Hijriah terus dilakukan guna mencegah, mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya aksi premanisme di Kota Banjarmasin.

Sabana mengimbau, kepada seluruh masyarakat dan para orangtua di Kota Banjarmasin, turut berperan aktif dalam memperhatikan anak-anak kita.

“Mari bersama-sama mencegah terjadinya perilaku terbilang dan mengikuti aksi premanisme serta tawuran di lingkungan kita,” imbaunya.

Menurutnya, anak-anak adalah aset berharga bagi masa depan bangsa. Dengan memperhatikan mereka, kita turut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi generasi muda.

“Mari kita jaga bersama keutuhan dan kedamaian wilayah kita,” ajakmya

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *