AdvertorialKab Banjar

Puluhan Kendaraan Bermotor Aset Pemkab Banjar Dilelang

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pemkab Banjar melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banjar, bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin, melelang puluhan kendaraan bermotor, di Aula Barakat Setdakab Banjar, Martapura, Selasa (12/2/2019) sore.

Puluhan kendaraan bermotor yang terdiri dari 33 unit roda dua dan 5 unit roda empat berbagai jenis dan merek yang dilelang ini merupakan kendaraan dinas milik daerah yang sudah lama tidak digunakan.

Lelang yang dipimpin Pejabat Lelang dari KPKNL Banjarmasin, Muhammad Rosyadi, dilakukan terbuka untuk umum dengan ketentuan daftar, tawar, dan bayar.

Kepala BPKAD Kabupaten Banjar, Ahmad Zulyadaini, mengatakan, lelang ini merupakan kegiatan lelang yang kedua kalinya dilaksanakan guna meningkatkan pendapatan daerah.

“Daripada dibiarkan seperti ini semakin lama, maka kondisnya jadi semakin memprihatinkan. Jadi kendaraan yang dirasa kurang layak untuk melaksanakan tugas kedinasan, ada baiknya dimanfaatkan masyarakat kembali. Selain itu pemerintah juga diuntungkan,” jelasnya.

Lelang ini melibatkan ratusan peserta lelang dari Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

Proses lelang. (foto: fia/koranbanjar.net)

Menurut Zulyadaini, para peserta antusias mengikuti lelang karena nilai limit harga barang terbilang sangat terjangkau di kalangan masyarakat.

“Terkait dengan limit atau nilai barang yang baru diperbarui dinilai cukup terjangkau, prosesnya pun terbuka untuk siapa saja. Itu yang menjadi antusiasme masyarakat  cukup tinggi terhadap kegiatan lelang ini,” tuturnya. (fia/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close