PT Indocement Kembali Gelar Pelatihan Budidaya Ikan

  • Bagikan
PT Indocement bersama Kelompok Tani dari Desa Mitra saat melakukan pelatihan perikanan. (Sumber foto: PT Indocement)

PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant Tarjun kembali menggelar pelatihan perikanan untuk desa mitra, melalui program Corporate Social Responsbility (CSR).

KOTABARU, koranbanjar.net – Pelatihan ini diikuki kelompok tani sebanyak 15 orang dari Desa Cantung Kiri Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelatihan ini upaya membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan, serta melatih sumber daya manusia agar bisa mandiri di tengah pandemi Covid-19.

Management Indocement, Teguh Iman Basoeki melalui CSR Officer, Agus Rifani menjelaskan, kegiatan ini sebagai implementasi program CSR pilar pembangunan ekonomi dan pendidikan.

“Bertujuan, memberikan ilmu dasar dalam budidaya perikanan. Dengan ini masyarakat desa yang berminat dapat mengembangkan dan memanfaatkan lahan, yang dimiliki perorangan maupun kelompok untuk dijadikan kolam budidaya ikan,” ujar Agus, Sabtu (10/4/2021).

Para peserta mendapat penjelasan terkait budidaya tiga jenis ikan air tawar seperti ikan lele, patin dan nila.

Targetnya, agar minat masyarakat dapat meningkatkan perekonomian keluarga. “Perusahaan akan terus membina, sehingga mampu meningkatkan hasil panen,” paparnya.

Sementara itu, Instruktur pelatihan dari P3M PT ITP, I Wayan Kedep Sudhiarta menuturkan, pelatihan budidaya ikan ini diharapkan bakal dikembangkan dan diterapkan masyarakat.

Peserta pelatihan, Rudiani menerangkan, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam pengembangan usaha, serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Terimakasih kepada PT ITP, atas inisiasinya melaksanakan pelatihan budidaya ikan. Pastinya, sangat membantu,” pungkasnya. (cah/ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *