oleh

Proses Pencarian Korban KM Pieces Libatkan Lanal Kotabaru

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Hingga kini proses pencarian KM Pieces GT 93 yang tenggelam di wilayah perairan Kotabaru, Selat Makassar, masih dilakukan tim Basarnas. Pencarian korban bahkan juga melibatkan personel Lanal Kotabaru.

“Dua personel Lanal Kotabaru sudah ikut (berangkat) membantu Basarnas dalam proses SAR korban KM Pieces,” kata Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P), Guruh Dwi Yudhanto, tadi (3/8/2019).

Personel Lanal Kotabaru lainnya, tambah Guruh, juga turut mendampingi Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzah, merplug atau melepas KN SAR Laksamana yang berangkat melaksanakan pencarian korban KM Pieces.

Diberitakan koranbanjar.net sebelumnya, KM Pieces yang tenggelam merupakan kapal nelayan dari Pekalongan, Jawa Tengah. Kapal yang membawa 37 ABK itu hilang kontak sejak Senin (29/7/2019), dan tidak bisa dihubungi lagi melalui radio hingga Rabu (31/7/2019).

Baca Juga: Kapal Nelayan KM Pieces Bersama 37 ABK Tenggelam di Perairan Kotabaru

Empat korban KM Pieces kemudian ditemukan oleh ABK kapal perikanan dari Pekalongan yang melintas di Perairan Sulawesi Makasar, sekitar pukul 10.00 Wita, Rabu. Empat korban ditemukan dalam keadaan terombang-ambing di lautan. Dua korban di antaranya ditemukan selamat, namun dua lainnya ditemukan sudah meninggal dunia.

Lalu pada Kamis (1/8/2019), dua korban lainnya juga ditemukan oleh kapal nelayan. Satu ditemukan selamat, sedangkan satu korban lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Total korban yang ditemukan hingga kini ada enam orang. Sedangkan 31 lainnya masih dalam proses pencarian. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini