Buka Kemsagalang Kwarcab HSS, Ini Pesan Kak Choe Pada Peserta

oleh -125 views
Buka Kemsagalang Kwarcab HSS, Ini Pesan Kak Choe Pada Peserta
Perkemahan Bersama Pramuka Penggalang (Kemsamagalang) se Kwartir Cabang (Kwarcab) HSS, di Bumi Perkemahan (Buper) Kentawan, Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado, Jumat (2/8/2019) sore. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

LOKSADO, koranbanjar.net – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad berpesan kepada peserta Perkemahan Bersama Pramuka Penggalang (Kemsamagalang) se Kwartir Cabang (Kwarcab) HSS 2019, untuk mengelola diri saat keikutsertaan dalam kegiatannya.

Hal itu disampaikan Syamsuri Arsyad saat membuka Kemsagalang se Kwarcab HSS 2019, Jumat (2/8/2019) sore di Bumi Perkemahan (Buper) Kentawan, Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado, HSS.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS mengimbau kepada adik-adik peserta secara arif dan bijaksana agar mampu memanajerial diri saat mengikuti kegiatan.

“Usahakan agar kita berada di tempat yang teduh, jangan terlalu banyak berada di tempat yang terbuka, karena cuaca cukup panas,” ucap Syamsuri Asyad yang kerap disapa Kak Choe itu.

Selain itu, di lokasi Buper yang berada di tepi Sungai Amandit ada areal sungai yang cukup dalam. “Kurang lebih sedalam dua setengah meter, oleh karena itu bagi yang tidak pandai berenang kami harapkan dan kami imbau untuk tidak terlalu dekat dengan areal yang dalam tersebut,” imbaunya.

Kak Choe juga berpesan, menghindari memakan makanan yang barangkali mengganggu kesehatan selama kegiatan di bumi perkemahan.

Kak Choe melanjutkan, yang penting pada kegiatan itu ada suasana kebersamaan dan kegembiraan, dalam rangka membina diri sebagai generasi muda, khususnya melalui gerakan pramuka Kwarcab HSS.

“Buatlah kegiatan ini senyaman mungkin, sekreatif mungkin, tidak terlalu tergesa-gesa, tidak terlalu dipaksakan, serta tidak terlalu padat,” pungkasnya. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *