oleh

Promosikan Tempat Wisata, Disbudpar Banjar Sasar Para Pelajar

MARTAPURA, koranbanjar.net – Go To School merupakan sebuah program dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, dalam upaya mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

Dalam program itu, pihak Disbudpar menyasar para pelajar agar turut aktif dalam mempromosikan tempat wisata Kabupaten Banjar.

Hal ini dijelaskan oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kabupaten Banjar, Badiah.

“Mengingat para pelajar saat ini lebih aktif peranannya di dalam media sosial, oleh karena itu, kami akan menggandeng para pelajar dalam mempromosikan wisata. Tentunya nanti mereka akan ber-swafoto di tempat wisata dan langsung mengupload ke akun medsos,” ucapnya, Jumat (13/3/2020).

Selain itu, ujar Badiah, nantinya sebelum mereka berfoto ria, mereka akan diberikan pelatihan berupa materi mengenai fotografi seperti pengambilan sudut pandang, pencahayaan dan lain-lain.

“Dengan fotografi yang bagus dan pasti mereka akan mengupload ke akun mereka, tanpa disadari mereka akan ikut mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Banjar,” jelas Badiah.

Mengingat banyaknya objek wisata di Kabupaten Banjar, dalam program Go To School hanya 10 wisata top dulu yang akan dipromosikan.

“Saat ini ada kurang lebih 103 objek wisata yang ada di Kabupaten Banjar, tetapi dikarenakan anggaran terbatas, jadi kami hanya mempromosikan sepuluh besar saja dulu. Nantinya untuk wisata lain akan dipromosikan secara bergantian,” pungkas Kabid Pemasaran Pariwisata. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan