oleh

Program Pemkab Banjar Bakal Disiarkan GPR TV

MARTAPURA, koranbanjar.net – Terobosan baru dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, yakni hubungan kerjasama Intan TV dengan Government Public Relation Television atau GPR TV Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Kerjasama ini terungkap saat Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian, menerima kunjungan Kepala Divisi Akusisi dan Program Siaran GPR TV, Kemkominfo Teguh Imawan didampingi Penerjemah Ahli Muda, Siti Chodijah di aula Cakrawala, Martapura, Rabu (26/06/2019).

“Tujuan kedatangan kami ke Kabupaten Banjar untuk menjalin kerjasama siaran dan pertukaran konten Intan TV Kominfo Banjar dengan GPR TV sebagai channel nasional memberikan akses informasi mengenai program-program pemerintah kepada seluruh masyarakat.” kata Teguh.

Menurut Teguh, GPR TV merupakan saluran televisi yang menayangkan program-program pemerintahan dikelola oleh Menkominfo bekerjasama baik dari lembaga, kementerian, dan daerah, “Disini (Kabupaten Banjar), kerjasama pertukaran konten dengan Intan TV Kominfo Banjar,” katannya.

Teguh menegaskan kerjasama ini adalah bentuk komitmen bersama dalam membangun informasi Daerah di GPR TV, khususnya di daerah Kabupaten Banjar. Apakah nanti diwujudkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang lebih tinggi. “Kita sedang susun, apa-apa yang dikerjasamakan, apakah dalam bentuk Join Production, Produksi Bersama, dan Intan TV memasukkan program acara Lensa Banjar Sepekan dalam GPR TV, itu sedang kita upayakan, dan program acara Lensa Banjar Sepekan minggu depan atau waktu dekat ini akan tayang di GPR TV, kita masukkan dalam slot program siaran Permata Khatulistiwa,” ungkapnya.

Dia mengatakan siaran Permata Khatulistiwa merupakan slot kumpulan-kumpulan local wisdom dari daerah-daerah, termasuk kekayaan dari bangsa Indonesia, “Jadi kita ingin Lensa Banjar Sepekan mengungkap local wisdom, soal keberhasilan Kabupaten Banjar,  disiarkan oleh GPR TV yang sifatnya nasional,”kata dia,

Dengan demikian local wisdom itu tertular dengan daerah-daerah lain, sehingga tercipta kerukunan, bukan perselisihan dan perbedaan pendapat. “kita berharap Intan TV Kominfo Banjar sebagai kerjasama yang pertama di Kalimantan Selatan bisa mengisi slot dengan baik, dengan rutin,”kata Teguh. (MC Kominfo Banjar)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: