Baznas

PPKM Level 4 Tak Berpengaruh Terhadap Proyek PUPR Banjarmasin, November Rampung

  • Bagikan
Kabid Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin saat wawancara dengan koranbanjar.net, Senin (26/2021). (foto: leon)
Kabid Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin saat wawancara dengan koranbanjar.net, Senin (26/2021). (foto: leon)

Meski baru saja Pemerintah Kota Banjarmasin mengeluarkan keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegjatan Masyarakat (PPKM) Level 4, dipastikam semua kegiatan proyek PUPR Kota Banjarmasin, baik pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan, diharapkan November 2021 selesai.

 BANJARMASIN, koranbanjar.net – Hal ini disampaikan Kabid Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Candra lewat wawancarannya kepada media ini, Senin (26/7/2021) di Kantor Dinas PUPR, Jalan Hasan Basri Banjarmasin.

“Semua kegiatan bidang jalan PUPR Kota Banjarmasin, masa lelangnya berakhir bulan Maret-April, dan pelaksanaanya dimulai bulan Juni – Juli ini, kta berharap November 2021 semua kegiatan rampung,”  ungkapnya.

BACA:  Menteri Parekraf Didesak Kunjungi Destinasi Wisata Terdampak Banjir

Adapun dana PUPR yang digelontorkan pada proyek jalan termasuk jalan pada 5 kecamatan di Kota Banjarmasin ini berkisar Rp58 miliar, sebut Candra.

Lanjut dirinya menjelaskan progres pembangunan jalan di antaranya, Jalan Cemara di Kecamatan Banjarmasin Utara, yang.pernah menjadi jalan alternatif truk sehingga sempat hancur.

“Saat ini hampir selesai peningkatannya, sudah dilakukan pengaspalan, dan hampir selesai, juga.di kawasan Jalan Jahri Saleh dan Tembus Mantuil semua hampir selesai,” terangnya.

BACA:  Pemko Banjarbaru Terima Bantuan Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan

Lalu sambung Candra, saat ini sedang berjalan atau sedang dalam pengerjaan adalah jalan di kawasan Komplek Banjar Indah Permai Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Jalan yang rusak parah itu pas dekat tikungan, dan kita kerjakan sepanjang 750 meter, dari depan sampai jembatan di mana saat ini sedang berjalan,”  katanya.

Selanjutnya peningkatan jalan Tatah Bangkal Luar dan Jalan di Kawasan SMA 9 Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kedua jalan itu imbuhnya, merupakan perencanaan di tahun 2020 dan dilaksanakan tahun 2021.

BACA:  Vaksin di Banjarbaru Ditargetkan Capai 50 sampai 70 Persen Pada September hingga Oktober

Ditanya soal PPKM level 4 apakah menjadi hambatan proyak PUPR bidang jalan, Candra mengatakan tidak ada hambatan dan tidak berdampak jalannya kegiatan pembangunan infrastruktur jalan.

“Karena ketentuan PPKM tidak untuk bidang infrastruktur, tetapi untuk semua pekerja di lapangan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tendasnya.(yon/sir)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *