Posko Kesehatan RSUD Ratu Zalecha, Sediakan Peralatan Lengkap untuk Para Jamaah Haul yang Sakit

oleh -150 views

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pada peringatan Haul ke-13 KH. Zaini Bin Abdul Ghani, banyak jamaah yang sakit, entah karena penyakit bawaan atau karena kelelahan karena berdesak-desakan. Kemudian, para jamaah langsung dibawa ke posko kesehatan terdekat yang tersedia di beberapa titik.

Seperti yang terjadi pada Suprapto (38), Warga Samarinda, Kalimantan Timur yang menderita sakit Jantung. Ia langsung dilarikan ke posko kesehatan Ratu Zalecha yang terletak di sebelah AZ Bakery.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Menurut keterangan dari salah satu Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, Agus Yulianto bahwa korban yang bernama Suprapto tersebut adalah pengidap penyakit jantung namun masih gejala awal.

“Jadi untuk penanganan kami memberikan oksigen dan juga obat-obatan agar tidak merambat menjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Agus kepada koranbanjar.net.

Rahman juga mengatakan bahwa sejak pagi hangga pukul 10.00 wita sudah ada 8 orang jamaah yang dibawa ke posko kesehatan RS Ratu Zalecha.

Selain itu, Tim kesehatan juga menyediakan peralatan yang sangat lengkap, seperti Fall bed (ranjang portable, red) sebanyak 12 pasang.

“Jadi untuk alat kami membawa semuanya agar penanganan pasien nyaman dan bisa kami berikan penanganan dengan sigap,” ujar ketua Tim relawan kesehatan, Kumar.

Sementara itu, untuk pihak Rumah Sakit Ratu Zalecha tidak meminta biaya sepeser pun.

“Gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun ini hanya untuk hari haul saja,” tutup kumar.(sen/ana/kie)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *