Penerima PKH di Kalsel Meningkat Hingga 100%, ini Harapan Mensos..

oleh -97 views

BANJARBARU, koranbanjar.net – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Kementerian Sosial Republik Indonesia melaksanakan Program Keluarga Harapan (PKH)  bagi warga Banjarbaru yang terdaftar dalam KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Senin (26/03).

Menurut Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham mengatakan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat sudah bagus.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

“Sudah cukup bagus ya, dengan adanya bantuan non tunai seperti bantuan PKH, Rastra dan bantuan-bantuan non tunai lainnya itu kan sudah bagus. Jadi mudah-mudahan, efektifitas program ini benar-benar terlihat dalam rangka penurunan angka kemiskinan di Indonesia. Apalagi di 2018 terkait dengan program PKH ini kan pemerintah pusat itu melaksanakan perluasan Keluarga Penerima Manfaat dari Rp6.000.000 menjadi Rp10.000.000,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Idrus menambahkan di Kalimantan Selatan sendiri meningkat hingga 100% dari tahun sebelumnya.

“Kalimantan Selatan dari 54.000 penerima KPM PKH 2017 meningkat 100% lebih menjadi 12.000 KPM PKH. Mudah-mudahan, program-program ini luar biasa dan bermanfaat untuk memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat-masyarakat miskin,” imbuhnya.

Idrus berharap, setelah sensus tahun 2020 bisa kelihatan program-program yang sudah dikucurkan pemerintah. Signifikan dalam menekan angka kemiskinan di Indonesia.(dra/ana/iah)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *