Polsek Banjarmasin Utara Perketat Penyekatan Sekaligus Bagikan 2.000 Sembako  

  • Bagikan
Polsek Banjarmasin Utara memberikan bantuan sembako. (foto: yanda)
Polsek Banjarmasin Utara memberikan bantuan sembako. (foto: yanda)

Polsek Banjarmasin Utara beserta Babinsa dan sejumlah relawan Kota Banjarmasin mememperketat penyekatan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara. Upaya ini dilakukan untuk menekan lajunya penyebaran wabah virus COVID-19 yang lumayan tinggi di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dalam masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarmasin, Polsek Banjarmasin Utara rutin menggelar razia penyekatan guna untuk menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayahnya.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putera mengatakan, pihaknya bukan hanya menggelar razia penyekatan, tapi juga membagikan masker, hand sanitizer serta bantuan sosial berupa sembako kepada elemen masyarakat serta membuat dapur umum di kawasan Kelurahan Sungai Andai untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

Jajaran Polsek Banjarmasin Utara bersama babinsa dan sejumlah relawan di Kota Banjarmasin membagikan 2.000 sembako termasuk 250 sak beras kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin yang terdampak pandemi COVID-19 pada 19 Agustus 2021,” ucapnya.

Kompol Indra juga mengatakan pihaknya menerapkan wajib masker di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara dengan membagikan 5.250/Pcs masker serta 250/btl hand sanitizer di beberapa pasar kawasan Kayu Tangi.

Razia penyekatan PPKM Level IV yang dilakukan di kawasan Kayu Tangi dan wilayah Kabupaten Barito Kuala serta Kalimantan Tengah, pihaknya memberikan 45 teguran lisan bagi masyarakat yang mengenakan masker, tapi tidak menutup bagian hidungnya dan juga 40 teguran tertulis bagi yang tida menggunakan masker.

“Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan diberikan sanksi berupa membersihkan fasilitas umum”, tuturnya.

Bagi rumah makan yang berkerumun juga akan diberikan sanksi administrasi. “Upaya ini kita lakukakan untuk menekan tingkat penularan wabah COVID-19 saat ini yang lumayan tinggi, kita berharap dengan upaya ini wabah pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir dan masyarakat bisa melakukan aktifitas kembali secara normal seperti biasa”, tutupnya.(myr/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *