Banjar  

PKK Kabupaten Banjar Ikut Jambore Nasional di Surakarta

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar ikuti Jambore Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 di Sukarakarta. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar ikuti Jambore Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 di Sukarakarta.

BANJAR,koranbanjar.net – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas resmi TP PKK Kabupaten Banjar sebagai peserta lomba Parade Budaya Nusantara, Senin (13/5/2024) di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sangat mengapresiasi terpilihnya Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar yang menampilkan Budaya Banjar mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada lomba Parade Budaya Nusantara.

 

“Ini merupakan sebuah kehormatan dan tantangan bagi kita semua, khususnya bagi TP PKK Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi pengalaman berharga untuk memperkenalkan budaya Banjar di kancah nasional dan juga mengenalkan lebih dekat tentang keunikan dan keindahan budaya Kabupaten Banjar.

“Kami berharap kegiatan ini sudah disiapkan betul-betul dari segi konsep, kostum maupun penampilan akan menjadi kunci kesuksesan kita dalam mewakili Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan di Parade Budaya Nusantara nanti,” ungkapnya.

Saidi berharap TP PKK Kabupaten Banjar dapat tampil maksimal sehingga dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Misalnya parade kostum yang menggambarkan ciri khas warga Banjar seperti hiasan di kepala memakai sarung dan pupur basah diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton,

“Saya juga berharap seluruh peserta dapat menjaga kekompakan, keserasian dalam penampilan,” harapnya.

 

Pelepasan ditandai dengan Bupati mendandani Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dengan pupur (bedak) basah khas Banjar diakhiri dengan parade dan penampilan yel-yel.

Kegiatan akan digelar pada 14-16 Mei 2024 di Taman Balekambang Kota Surakarta Jawa Tengah. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *