oleh

PJU Jalan A Yani Km 36 hingga 40 tak Terawat

MARTAPURA, KORANBANJAR,NET- Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terdapat pada median jalan utama Kabupaten Banjar, tepatnya di jalan A Yani. Km 36 sampai Km 40 yang berwarna hijau dan dilengkapi dengan dua lampu utama, replika intan serta box bertuliskan tasbis, sepertinya sudah tidak terawat.

Pantauan Koranbanjar.net, lampu  utama yang ada pada PJU  seharusnya selalu menyala demi kenyamanan pejalan kaki atau pengendara ketika beraktivitas di malam hari, beberapa titik yang memiliki 2 lampu tidak menyala, ada beberapa titik yang hanya 1 lampu menyala, sehingga menyebabkan badan jalan menjadi gelap dan membahayakan bagi pejalan kaki maupun pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Sedangkan dari beberapa replika intan dan box  bertuliskan tasbih serta lampu hias yang ada di atas tiang PJU seharusnya mempercantik median jalan tersebut , namun kondisinya rusak dan tulisannya pun sudah kusam. Tak hanya itu, lampu hiasnya sebagian besar sudah tidak menyala.

Dilihat dari keadaan kerusakan PJU ini sudah beransur lama, perbaikan dan maintenance PJU ini sangat dibutuhkan agar memberikan manfaat bagi pejalan kaki dan pengendara yang melintas di jalan ini.

Menurut warga Rahmadi, lampu ini sudah lama rusak, PJU ini harus lebih diperhatikan di mana Posisi PJU ini ada di jalan provinsi.

“Untuk berapa lama rusaknya kurang tau dari kapannya? Kalau malam hari nggak keliatan kerusakannya cuma hiasan lampunya terlihat nggak nyala, sedangkan siang hari jelas terlihat hiasan box yang ada tulisannya sudah kusam dan hancur, karena udah kelamaan,” ungkapnya.(mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: