BNN

Pj Gubernur Kalsel Imbau Penyelenggara Salat Idulfitri Sediakan Masker

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Menyikapi surat edaran Menteri Agama yang mengizinkan penyelenggaraan salat Idulfitri dengan memperhatikan protokol kesehatan dan zonasi wilayah, Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, mengimbau penyelenggara salat Idulftri sediakan masker di tempat pelaksanaan.

BANJAR,koranbanjar.net – “Kita minta kepada remaja masjid, LSM, serta penggiat kesehatan agar menyediakan masker di tempat salat Idulfitri,” kata Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, Senin (10/5/2021).

Pemda setempat juga diminta untuk siapkan masker pada pelaksanaan salat Idulfitri serta setelah salat langsung kembali kerumah masing-masing tisak usah melakukan kerumunan.

BACA:  Gubernur Kalsel Dukung HPN 2020. Presiden Dan Menteri Dipastikan Hadir!

Dikatakan Safrizal usai menghadiri aksi sosial “LAPOR! Berbagi untuk Teman Disabilitas, Kabupaten Banjar, bahwa salat Idulfitri di tempat ibadah ditiadakan bagi wilayah berzona merah.

Untuk level makro, pada pekan lalu Kalsel termasuk dalam zonasi orange dan kuning, dengan 11 wilayah zonasi orange dan 2 zonasi kuning.

Nanti, pihaknya akan mengevaluasi kembali daerah mana saja yang secara makro masuk zona merah.

Sementara, zona mikro berdasarkan Inmendagri Nomor 10, daerah mikro yang merah semua aktivitas ditiadakan yang berpotensi mengumpulkan massa seperti di RT, kelurahan atau desa.

BACA:  7026 Arsip dari Lima SKPD Dimusnahkan Dispersip Kalsel

“Sedangkan, mikro dengan zonasi merah harus menutup kegiatan publik,” tegas Safrizal.

Safrizal pun berharap masyarakat dapat mematuhi aturan, agar pelaksanaan salat Idulfitri bisa berjalan lancar dan minim potensi terpapar covid-19. (kominfokalsel/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *