Pj Bupati Tabalong Minta PPK Jadi Penggerak Demokrasi di Pilkada 2024

Pelantikan PPK Pilkada 2024. (foto: arif/koranbanjar.net)

Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah meminta panitia pemilihan kecamatan (PPK) dapat menjadi penggerak proses demokrasi pada Pilkada serentak 2024.

TABALONG, koranbanjar.net – Hal itu disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kesbangpol Tabalong, Bahdur Husni saat pelantikan PKK se-Tabalong untuk Pilkada 2024 di Aston Tanjung City Hotel, Kamis (16/05/2024).

“Kita ingin proses demokrasi berjalan lancar, adil dan transparan terlaksana. Maka saudara-saudara sekalian bisa menjadi penggerak dalam mewujudkan itu,” jelasnya.

Ia mengatakan, pelantikan kali ini menandai adanya tanggungjawab untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada di Tabalong.

Pasalnya keberadaan PPK dalam pilkada sangat strategis karena memiliki peran yang akan menentukan mulai tahapan perencanaan hingga tahap evaluasi.

“Bisa kita bilang bahwa PPK menrupakan perpanjangan tangan dari KPU yang akan melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan,” kata Husni.

Ia juga mengingatkan dapat menjalankan tigas dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga tidak terjadi permasalahan yang menghambat pelaksanaan Pilkada di Tabalong.

“Mari kita jaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian dalam setiap tahapan Pilkada, sehingga hasilnya nanti dapat mencerminkan suara dan keinginan rakyat Tabalong,” ujarnya.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *