Pj Bupati Tabalong Minta Kader Posyandu Desa Manduin Tingkatkan Layanan Kesehatan

Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah menghadiri penilaian lomba posyandu tingkat Kalsel di Desa Manduin (foto: arif/koranbanjar.net)

Kader posyandu Desa Manduin, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong agar bisa meningkatkan kapasitasnya untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

TABALONG, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah saat menghadiri penilaian lomba posyandu tingkat Kalimantan Selatan di Kantor Desa Manduin, Selasa (14/05/2024).

Menurutnya, posyandu masih menjadi sarana penting di lingkup masyarakat yang mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi (Kadarzi).

Bahkan membantu penurunan angka kematian bayi dan kelahiran hingga mempercepat penerimaan Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS).

“Terlebih lagi penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas nasional. Posyandu merupakan garda terdepan dan ujung tombak dalam upaya penurunan stunting khusus di Tabalong,” ujar Hamida.

Disisi lain, Camat Muara Harus, Rudi Noor Erwan menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur Desa Manduin pilih mewakili Tabalong mengikuti lomba posyandu.

Hal ini bisa dijadikan sebagai tolak ukur sekaligus motivasi untuk mengembangkan dan mensukseskan kegiatan posyandu di Manduin.

“Ini salah satu program dan kegiatan dalam membangun desa secara maksimal khusus dalam bidang kesehatan,” ucapnya.

Diketahui, Desa Manduin dalam beberapa tahun belakangan banyak meraih banyak prestasi diantaranya menjadi terbaik dalam penanggulangan kemiskinan pada 2023.

Lalu, terbaik ketiga untuk kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), terbaik pertama lomba posyandu tingkat kabupaten.

Ditambahkan Rudi, berbagai prestasi yang telah diraih sudah menjadi kewajaran bahwa Desa Manduin bisa ditetapkan menjadi terbaik di Kalsel dalam kegiatan posyandu. (anb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *