Pj Bupati HSS Pastikan Seluruh ASN Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran

Pj Bupati HSS Hermansyah melakukan Sidak kehadiran ASN di SOPD. (Foto: Devi/Koranbanjar.net)

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Kantor Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Selasa (16/4/2024) siang.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Hal itu untuk memastikan kehadiran para aparatur sipil negara (ASN) di tempat kerja, pasca libur dan cuti bersama idul fitri 1445 Hijriah.

Sidak didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, para asisten Setda, Inspektur Daerah Kiki Rahmawati, dan Kepala BKPSDM Kamidi.

Pertama mengunjungi Kantor Bappelitbangda di Jalan A Yani Tumpang Talu.

Kemudian ke Puskesmas Kandangan di Jalan Aluh Idut, Kelurahan Kandangan Utara. Lalu ke Kantor Dinas Dukcapil di Desa Gambah Luar Muka.

Lalu, ke Mall Pelayanan Publik di lantai 3 Pasar Los Batu Kandangan. Serta, Kantor Dinas Kesehatan di Jalan Jenderal Sudirman.

Pj Bupati HSS Hermansyah menjelaskan, pihaknya ingin memastikan karyawan dan karyawati Pemkab HSS, terutama di bidang pelayanan publik bisa berhadir di tempat kerja pasca libur lebaran.

Menurutnya, hasil Sidak tersebut, kehadiran para ASN Pemkab HSS rata-rata 100 persen.

“Kita ingin pastikan di kantor tidak ada yang menambah jadwal liburnya, dan ternyata ASN termasuk tenaga kontrak dan tenaga yang lainnya cukup disiplin,” ujar Hermansyah.

Pj Bupati mengungkapkan, jumlah pengunjung di fasilitas pelayanan publik terjadi peningkatan lebih dari 100 persen, dari hari biasanya. Seperti di Puskesmas Kandangan, terjadi antrian pelayanan cukup banyak.

“Tentu mereka (ASN) Alhamdulillah bisa melayani dengan baik,” ucapnya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *