Pimpin Upacara HUT PGRI ke-77 dan HGN, Ini Harapan Bupati Tabalong Kepada Para Guru

Upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan. (foto : Arif/Koranbanjar.net)
Upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan. (foto : Arif/Koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kamis (24/11/2022).

TABALONG, koranbanjar.net Dalam kesempatan itu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani selaku pembina upacara menyampaikan harapan kepada para guru agar terus melakukan inovasi untuk memajukan sistem pendidikan di Kabupaten Tabalong.

“Hari ini saya memberikan tantangan kepada semua guru, tahun depan ada inovasi dari guru, skopnya bukan kecamatan tetapi kabupaten,” harapnya.

Anang menyebut, harapan itu disampaikannya karena dua hari yang lalu pihaknya telah memaparkan sejumlah inovasi dalam Innovative Government Award (IGA) 2022, yang mana dari 98 inovasi sangat sedikit dari sektor pendidikan.

Ia juga mengungkapkan, diluar dugaan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tabalong tahun ini mengalami peningkatan hampir satu digit.

Itu merupakan suatu hal yang menggembirakan bahwa IPM Tabalong berada diangka 73,13 persen dibandingkan tahun sebelumnya diangka 72,19 persen.

Salah satu faktor determinan  yang membuat IPM meningkat hampir satu ringgit itu adalah rata-rata lama sekolah dan angka harapan sekolah di Tabalong.

“Oleh sebab itu hari ini saya ingin berterima kasih karena ujung tombak peningkatan rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah adalah guru,” ungkapnya.

Anang menambahkan, Pemkab Tabalong saat ini telah berusaha semaksimal mungkin melalui SK Bupati sebagai pintu masuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan tujuan menghargai atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan.

“Hal ini kami perjuangkan agar semua yang belum bisa ikut seleksi, Kita ikuti aja proses semua ini karena semua aturan ditetapkan oleh pemerintah pusat , tetapi kami yang berada didepan para guru sekalian berharap agar semuanya bisa menjadi P3K,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, juga turut dilakukan penyerahan sejumlah piagam penghargaan pemenang perlombaan dalam rangka HUT PGRI dan HGN.

Piagam penghargaan itu untuk lomba volly campuran kepada Pengurus Cabang (PC) Muara Uya sebagai juara 1, PC Banua Lawas juara 2, PC Kelua juara 3, dan PC Murung Pudak, sedangkan paduan suara untuk juara 1 diraih PC Murungn Pudak, Juara kedua PC Khusus SMK, juara ketiga PC Khusus Kemenag, harapan satu PC Tanta, harapan dua PC Khusus SMA, Harapan tiga PC Tanjung dan juara favorit PC Upau.

Kemudian juga penghargaan diserahkan kepada pengawas sekolah berdedikasi bertugas di daerah terpencil di Kecamatan Bintang Ara, diserahkan kepada Ketua PC PGRI Bintang Ara.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *