Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pilkades Serentak di Kabupaten HST Mulai 23 November, Desa Bakapas Awali Pencabutan Nomor Urut

  • Bagikan
CALON KADES – Berfoto bersama. (foto: ramli)
CALON KADES – Berfoto bersama. (foto: ramli)

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel mulai dilaksanakan pada 23 November 2020 mendatang.

BARABAI, koranbanjar.net – Sesuai dengan Perda Kabupaten HST No 9 tahun 2015 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan dan pelantikan serta pemberhentian pembakal, Pilkades akan dilaksanakan serentak.

Pendaftaran calon Kepala Desa di Kabupaten HST sudah dimulai sejak 15 September sampai dengan 23 September 2021 kemarin, berkas paling lambat dikumpul pada 4 Oktober 2021 kemarin.

Desa Bakapas, Kecamatan Barabai mengawali pelaksanaan pencabutan nomor urut calon Kepala Desa pada Senin, (11/10/2021) sekitar pukul 14.00 WITA.

Panitia Pilkades Bakapas Kecamatan Barabai, M. Ikhsan Wahyudin kepada koranbanjar.net mengatakan, saat ini pesta demokrasi dari tingkat desa maupun tingkat nasional pasti diwarnai dengan adanya money politik.

Sesuai dengan peraturan daerah (Perda ) Kabupaten HST No 9 tahun 2015 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan dan pelantikan serta pemberhentian pembakal, Pasal 37 tentang pelaksanaan kampanye di antaranya, memberikan atau menjanjikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye atau masyarakat adalah sebuah pelanggaran.

“Jika hal itu terjadi segera laporkan kepada tim pelaksana atau panitia pelaksana pemilihan Pembakal setempat,” tutup Ikhsan Wahyudin.

Pencabutan nomor urut calon Kepala Desa bertempat di ruangan kantor Kepala Desa Bakapas dengan dihadiri Camat Barabai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota BPD dan juga calon Kepala Desa Bakapas.

PROSES – Pencabutan nomor urut Calon Kades.(ramli)
PROSES – Pencabutan nomor urut Calon Kades.(ramli)

Jadwal pelaksanaan kampanye terbuka untuk calon kepala desa / pembakal desa Bakapas di mulai 12 November hingga 19 November 2021 mendatang.

Sesuai dengan berita acara yang ditandatangi seluruh panitia dan calon Pembakal / Desa Bakapas ada 5 calon yang akan mengikuti pesat demokrasi tingkat desa ini

Berikut nama calon-calon yang sudah melakukan pencabutan no urut;

1. Abdul Jabar Al Bani kelahiran tahun 1977
2. Rustam Efendi kelahiran tahun 1988
3. Andin Yamani kelahiran tahun 1952
4. Kamarudin kelahiran tahun 1982
5. H.Juhansyah kelahiran tahun 1962.(mj-41/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *