Pesantren Iqdamul  Ulum Juga Sediakan Penginapan Gratis

oleh -150 views

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pesantren Iqdamul Ulum yg berada di Jl Melati No10 RT 02 RW 01, Desa Tunggul Irang, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, kini tampak ramai dari biasanya. Terlihat beberapa mobil yang terparkir di halaman Pesantren.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Ternyata, mobil-mobil itu milik rombongan jamaah Haul ke 13 Syekh Maulana Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, yang dilaksanakan besok malam (25/3) di Komplek Ar Raudhah Sekumpul.

Pesantren Iqdamul Ulum turut serta ambil bagian dalam Haul ke 13 Guru Sekumpul. Dengan menyediakan fasilitas menginap grastis di ruang kelas yang memiliki 15 ruangan ditambah 1 Mushalla, selain itu di sini juga merupakan posko 56 haul.

Kepala Bagian PU Pesantren Iqdamul Ulum, Noor Yahman, saat ditemui koranbanjar.net Sabtu (24/03) mengatakan, sebelumnya ada usuluan dari masyarakat kepada pihak pesantren yang menginginkan bangunan Pesantren Iqdamul Ulum untuk dijadikan penginapan gratis.

“Setelah diadakan rapat dari masyarakat dan pihak Pesantren, maka dijadikan lah bangunan sekolah ini sebagai penginapan gratis untuk  membantu para jemaah haul yang masih belum dapat tempat menginap,” ujarnya.

Dia menambahkan, bangunan Pesantren bertingkat dua itu memiliki 15 ruang kelas dan satu mushalla, diperkirakan mampu menampung kurang lebih 500 jamaah haul Guru Sekumpul.

“Mungkin sekitar 500 para jamaah masih mampu ditampung di sini,” ucapnya.

Mayoritas jamah yang datang berasal dari Kaltim, Kalteng, dan sebagian kecilnya berasal dari Kalsel, diantaranya Kotabaru dan Hulu Sungai.

“Cara jamaah bisa kemari dengan menghubungi kami melalui via telepon, dan kemudian kami jemput. Hal ini mengingat masih banyak para jamaah yang belum tahum persis lokasinya,” Tutupnya. (zdn/dra/kie)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *