MTQ Nasional Kalsel

Peringati Hardiknas, Kabupaten Banjar Gelar Lomba Gerak Jalan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET-Bupati Banjar, Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur membuka sekaligus melepas ratusan peserta lomba gerak jalan dari Tingkat SD dan SMP di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar Senin (30/04) pagi tadi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke 129. Saat membuka lomba Gerak Jalan, Bupati Banjar, Khalilurrahman mengungkapkan rasa syukur dan sangat mengapresiasi rangkaian acara untuk memperingati Hardiknas yang diselenggarakan oleh para insan pendidik di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, kita dapat ikut serta berpartisipasi dan memeriahkan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional dalam bentuk lomba gerak jalan”,ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Khalilurrahman menyampaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei bukan hanya untuk mengenang Ki Hajar Dewantara sebagai perintis Hari Pendidikan Nasional, tetapi merupakan sebuah momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada setiap insan pendidikan.

Dirinya berharap setiap perayaan Hardiknas dapat menjadi momentum yang membangkitkan semangat dan nilai juang serta komitmen kedepannya untuk bisa bersatu memastikan bahwa pendidikan Kalsel akan mencapai kemajuan tanpa henti.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur yang turut serta ikut melepas peserta lomba memberikan motivasi kepada seluruh insan pendidik agar terus berinovasi dalam mencetak generasi-generasi muda guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar. “Gelorakan terus semangat pendidikan guna tercapainya kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah”, semangatnya.

Selain itu, Saidi Mansyur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekomitmen dalam kemajuan dunia pendidikan diera digital sekarang. “Mari kita bangun bersama komitmen untuk terus memastikan bahwa dunia pendidikan Halmahera Selatan akan bergerak maju menantang jaman”, himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Ruspan Noor mengatakan, kegiatan gerak jalan ini di ikuti 62 sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Untuk tahun ini kita merayakan hardiknas dengan cara sederhana saja, karena waktunya berbenturan dengan pelaksanaan ujian tingkat SD,” Ujarnya.

Pembukaan lomba itu sendiri juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, serta para Kepala Sekolah dan Guru.(sai/pri)